Google Nexus 5 vs Nexus 6, Apa Yang Baru dan Upgrade Spesifikasi?

0

Nexus 6 vs nexus 5

gadgetsquad.id.id – Setelah resmi rilis, perangkat smartphone Nexus buatan Motorola, Nexus 6 menjadi buah bibir banyak pengguna gadget sekarang. Namanya juga smartphone baru, pasti banyak ekpektasi untuk perangkat penerus dari generasi Nexus 6. Membawa OS ANdrodi 5.0 Lollypop, Apa sih yang baru dari perangkat ini dibandingkan pendahulunya Nexus 5?

Dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, Google Nexus 6 memiliki beberapa berbaikian dibandingkan pendahulunya yang dibuat oleh LG. Oleh karenanya berikut kami jelaskan perbandingan antara kedua smartphone Google Nexus 6 dan Google Nexus 5? Apakah layak untuk dibeli?.

Display

Jika Anda ingin memberikan kenyamanan pada mata, maka Nexus 6 akan memberikan kesan yang bagus dari segi kualitas yang lebih tinggi. Dari layar 5.96 inci, Google Nexus 6 memberikan resolusi 2560 X 1440 dan kepadatan pixel 493 ppi.

Dengan kualitas yang disebutkan diatas Nexu 6 memberikan kemampuan yang lebih baik dari pendahulunya. Mengalahkan kepadatan kepadatan pixel 44s ppi ditampilkan oleh Nexus 5, yang juga menampilkan resolusi 11920 x 1080 dengan layar seluas hanya 4,95 inci.

Hardware

Dibekali prosesor berkecepatan 2,7 GHz dengan 4 inti prosesor, Nexus 6 gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan menggabungkan GPU Adreno 420. Hal ini jelas berbeda performa dengan penampilan Nexus 5 yang memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 800 terdahulunya dengan kecepatan quad core 2,3 GHz.

Nexus 5 dinilai 40% relatif lebih lambat, hal ini dikarenakan jenis Adreno 420 yang digunakan oleh Google Nexus 6.

Dorongan secara signifikan juga datang datang dari memori yang ada Google Nexus 6. Ddengan RAM 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB /64 GB jelas lebih baik dari pendahulunya. Seperti yang diketahui sebelumnya Google Nexus 5 hanya memiliki memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB, RAM hanya 2 GB RAM saja.

Kamera

Dari sisi kamera Nexus 6 gunakan kamera 13 MP dibelakang dan kamera depan 2 MP, hal ini memberikan komitmen untuk memberikan pengalaman foto yang lebih yang merupakan upgrade dari Google Nexus 5 yang hanya benamkan 8 MP pada kamera belakang dan 1,3MP pada kamera depan.

Kedua perangkat ini juga memberikan Anda semua pilihan konektivitas standar yang ditemukan di hampir semua smartphone hari ini seperti Bluetooth, NFC, GPS atau opsi Wi-Fi.

Tidak hanya itu, kemampuan daya baterai juga diupgrade di Nexus 6 dengan baterai 3220 mAh. Karena di Nexus 5, LG sebelumnya hanya menyediakan kapasitas baterai sebesar 2.300 mAh.

Software dan OS

Seperti yang diketahui bersama Nexus 5 juga akan datang dengan upgrade Android 5.0 Lollipop, namun untuk saat ini smartphone tersebut menampilkan versi KitKat, disisi lain Nexus 6 hadir dengan baru OS Android 5.0 Lollipop pada paket penjualannya.