Credit:forbes.com
Credit:forbes.com

gadgetsquad.id.id – Memilih sebuah smartphone yang cocok memang gampang-gampang susah. Ada beberapa faftor yang menentukan. Berikut adalah tips memilih smartphone yang cocok untuk Anda miliki.

Memiliki smartphone yang cocok tidak hanya memilih dari segi merek dan fiturnya, namun ada beberapa yang harus diperhatikan. Untuk itu ikuti penjelasan berikut agar Anda lebih bijak dalam memilih smartphone yang pas.

Harga

Dalam memiliki smartphone, pastikan untuk sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jangan karena ingin memiliki smartphone tertentu, maka harus mengorbankan budget yang terlalu tinggi dari rencana sebelumnya. Jika perlu cari smartphone dengan harga yang relatif murah dengan fitur dan fungsi sesuai kebutuhan serta kualitas terbaik.

Pastikan harga smartphone tidak melebihi dari budget Anda. Bahkan jika memungkinkan lebih murah dari budget tersebut. Misalnya jika Anda memiliki budget Rp3 Juta, maka carilah smartphone dengan harga dikisaran tidak lebih dari Rp3 Juta-an, karena biasanya Anda pasti memerlukan tambahan lain untuk membeli aksesoris atau memori tambahan (kartu MicroSD).