asus-zenpad

gadgetsquad.id – Asus kembali menjadi bahan perbincangan pasca beredarnya foto rander dari tablet baru mereka yang dijuluki sebagai ZenPad.

Asus ZenPad, seperti kabar lansiran AndroidOS akan diresmikan di Computex yang akan digelar di Taiwan awal bulan Juni nanti. Nah, menjelang pengumuman resminya, sosok ZenPad pun beredar luas. Alhasil, setidaknya kita dapat mengira-ngira bakal tampil seperti apa tablet baru Asus tersebut.

Sebagaimana terlihat pada gambar, Asus ZenPad nampaknya bakal memiliki dua speaker di bagian depan yang terletak di bagian atas dan bawah layar.

Layar ZenPad sendiri memiliki aspek rasio 4:3 dengan ukuran 8 inchi, yang membuatnya mirip seperti Galaxy Tab A yang belum lama ini diluncurkan Samsung.

asus-zenpad-2

ZenPad juga akan tampil dengan desain menarik, di mana pada bagian belakangnya bakal memiliki pola desain yang unik.

Masih dari gambar yang tersaji, pada ZenPad terlihat slot kartu microSD di bagian sisi, tombol power, volume rocker, logo Intel, dan kamera depan dan belakang.

Untuk spesifikasinya, Asus ZenPad 8 inchi diperkirakan bakal datang dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel, prosesor Intel (Z3560 atau Z3530), RAM 2GB, dan pilihan memori internal 8, 16, 32, atau 64GB.

Selain ZenPad berukuran layar 8 inchi, Asus juga menyiapkan versi 7 inchi yang diharapkan datang dengan resolusi layar 1024 x 600 piksel, prosesor quad-core X3 Intel Atom, kamera 2 MP, kamera depan VGA, baterai 3950 mAh, RAM 1 GB, memori internal 8 atau 16 GB, slot kartu microSD, dan menjalankan Android 5.0 Lollipop. [Joe]