2016-11-11_110825Mediatren.com – Kalau beli smartphone apa aja yang dipertimbangkan ? Salah satunya pasti baterainya yang kapasitasnya kalau bisa besar sehingga bisa tahan lama. Nah..salah satu smartphone yang bisa dipilih yaitu Asus Zenfone 3 Max. Kok bisa ? Ini alasannya :

 

Baterai Kapasitas Besar

Kapasitas baterai bagi sebagian orang, atau mungkin seluruh pengguna, adalah hal yang sangat penting. Ini disebabkan karena smartphone adalah bagian yang cukup penting dalam kehidupan kita. Secara keseluruhan, aktivitas keseharian kita selalu dilakukan di smartphone. Belum lagi dengan  kehidupan sosial yang tidak bisa dipisahkan lagi. Komunikasi dilakukan secara simultan sehingga ketahanan baterai sangat diperlukan.

ASUS ZenFone 3 Max, dengan kapasitas baterai 4130mAh, merupakan salah smartphone dengan kapasitas terbesar di pasaran. Dengan kapasitas sebesar ini, ASUS ZenFone 3 Max dapat bertahan hingga 30 hari waktu siaga. Jika Anda adalah orang yang membutuhkan smartphone dengan daya tahan lama maka ini adalah smartphone yang tepat.

Dengan baterai berkapasitas besar, Anda dapat bermain, menonton, bekerja dan berkreativitas lebih lama dengan menggunakan ASUS ZenFone 3 Max. Anda juga tidak perlu membawa powerbank ke manapun Anda pergi dikarenakan smartphone ini dapat bertahan hingga seharian penuh.

Daya tahan baterai ASUS ZenFone 3 Max juga akan lebih lama jika kita menggunakan mode super saving, sebuah metode yang khusus dibuat untuk memperpanjang daya tahan baterai. Berdasarkan hasil pengujian lab internal, di Super Saving Mode, 10% baterai ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan selama 36 jam waktu siaga.

 

Powerbank dan Smartphone

ASUS ZenFone 3 Max juga bukanlah smartphone biasa. Ini disebabkan ada fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone ini dan belum tentu dimiliki oleh yang lain. Fitur itu merupakan fitur untuk menjadi powerbank.

Fitur ini sangat berguna untuk kita yang memiliki lebih dari 1 gadget. Dengan dapat berfungsi sebagai powerbank, kita bisa berbagi dengan teman-teman kita yang membutuhkan daya tambahan di gadget mereka, dan kita sendiri memiliki daya tahan baterai yang cukup untuk diri kita sendiri.

Jangan khawatir. Di dalam box kemasan ZenFone 3 Max, ASUS sudah melengkapinya dengan konektor ASUS USB On The Go (OTG) yang juga bisa digunakan sebagai adaptor agar gadget lain bisa terhubung dengan ASUS ZenFone 3 Max.

 

Desain Premium dan Modern

ASUS ZenFone 3 Max telah mengalami perubahan desain yang sangat signifikan dibandingkan dengan ZenFone Max generasi sebelumnya. ZenFone 3 Max sudah memiliki design yang modern. Sesuai dengan tren yang ada di pasaran saat ini dan memberikan kesan mewah bagi mereka yang memandangnya.

Design ini juga dipadukan dengan bahan dasar yang tidak sembarangan di mana bahan dasarnya terbuat dari aluminium grade aerospace yang merupakan bahan dasar pembuatan body pesawat terbang. Dengan aluminium yang menutupi body smartphone, maka bisa dipastikan bahwa ASUS ZenFone 3 Max akan menjadi sebuah smartphone yang kokoh dan tahan terhadap berbagai bentuk kecelakaan ringan.

Design modern ini juga berkontur sehingga mudah bagi kita untuk menggenggam dan menggunakan ASUS ZenFone 3 Max dengan satu tangan. Design ini juga selaras dengan bagian depan layar yang memiliki design 2.5D curve glass, sehingga solid dan elegannya perangkat ini terlihat begitu kuat. ASUS sendiri menawarkan tiga pilihan warna untuk ZenFone 3 Max, yakni Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver.

ASUS ZenFone 3 Max dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aperture f/2.2 dan memiliki 5P Lensa Largan. Lensa Larga sendiri merupakan lensa yang banyak dipakai oleh smartphone premium sehingga kita bisa menyimpulkan ASUS tidak main-main dalam menyematkan teknologi kamera ke lini smartphonenya. Sudah dilengkapi juga dengan Fix Focus, AutoFocus dan LED Flash untuk menambah kekuatan kamera yang ada.

Kamera depan dari ASUS ZenFone 3 Max sendiri berkekuatan 5MP dan kualitas kamera yang baik tersebut akan semakin sempurna dengan hadirnya Pixelmaster 3.0. ASUS melengkapi PixelMaster 3.0 dengan beberapa mode yaitu HDR Mode, Low Light Mode, Realtime Beautification Mode, Night Mode, Selfie Panorama Mode, Slow Motion Mode, dan Timelapse Mode.

Berbagai mode yang disediakan tersebut merupakan mode yang secara umum paling banyak digunakan, sehingga bisa disimpulkan bahwa ASUS sudah all out memberikan yang terbaik di sektor kamera.

Tidak ketinggalan, kamera ZenFone 3 Max sudah bisa merekam video dengan kualitas 1080p @30fps. Kelebihan lainnya adalah, kita bisa mengambil foto saat sedang merekam video sehingga kita tidak akan ketinggalan momen penting kapanpun dan di manapun.

 

Dual SIM Dual Standby

Selain mendukung 4G LTE, ASUS ZenFone 3 Max sudah mendukung Dual SIM Dual Standby. Pada tray 1, ia mendukung micro SIM dan tray 2 mendukung nano SIM card. Yang menarik, kedua slot SIM sudah mendukung 4G LTE. Pengguna hanya tinggal perlu memilih, kartu SIM mana yang akan dijalankan di jaringan 4G. Tidak perlu memindah-mindahkan kartu GSM.

Dengan baterai berkapasitas besar, Anda dapat bermain, menonton, bekerja dan berkreativitas lebih lama dengan menggunakan ASUS ZenFone 3 Max. Anda juga tidak perlu membawa powerbank ke manapun Anda pergi dikarenakan smartphone ini dapat bertahan hingga seharian penuh.

Daya tahan baterai ASUS ZenFone 3 Max juga akan lebih lama jika kita menggunakan mode super saving, sebuah metode yang khusus dibuat untuk memperpanjang daya tahan baterai. Berdasarkan hasil pengujian lab internal, di Super Saving Mode, 10% baterai ASUS ZenFone 3 Max mampu bertahan selama 36 jam waktu siaga.

 

Powerbank dan Smartphone

ASUS ZenFone 3 Max juga bukanlah smartphone biasa. Ini disebabkan ada fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone ini dan belum tentu dimiliki oleh yang lain. Fitur itu merupakan fitur untuk menjadi powerbank.

 

Mendukung 4G LTE

Saat ini hampir seluruh di kota, khususnya kota-kota besar di Indonesia sudah memiliki jaringan 4G LTE. 4G LTE adalah jaringan generasi ke 4 yang digadang-gadang sebagai jaringan yang mampu menyediakan  layanan true mobile broadband berkecepatan tinggi. Ini juga terbukti dari semakin baiknya performa internet di Indonesia.

ASUS ZenFone 3 Max sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia. LTE yang dipakai oleh ASUS ZenFone 3 Max sudah kategori 4 dengan kecepatan up to 150Mbps. Frekuensi yang didukung oleh ASUS ZenFone 3 Max adalah LTE Band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 40(2300). Di Indonesia sendiri LTE berjalan di frekuensi 3, 5, 8, dan 40 sehingga bisa dipastikan ASUS ZenFone 3 Max mendukung jaringan LTE semua operator penyedia layanan di Indonesia.

 

Memiliki Kamera Berkualitas

Saat ini, setiap smartphone seolah wajib menonjolkan kehebatan kamera yang diusungnya. Tuntutan ini berlaku untuk smartphone dengan harga terjangkau hingga smartphone dengan harga premium. Kenyataannya, banyak sekali smartphone dengan harga terjangkau tidak mampu memenuhi ekspektasi pasar. Hal ini menjadi sebuah referensi dari ASUS untuk menjawab tantangan tersebut.

 

Keamanan Tinggi dengan Finger Print

Aspek pengamanan pada sebuah smartphone merupakan faktor yang sangat penting untuk terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan. Pada umumnya, pengamanan berbasis PIN dan Pattern bisa dijebol. Apalagi jika pengguna yang tidak berkepentingan tersebut bisa mengetahui nomor rahasia ataupun pola untuk mengunci smartphone tersebut.

Untuk itu, pada ZenFone 3 Max, ASUS menambahkan satu level pengamanan lebih lanjut yakni berupa finger print scanner. Dengan demikian, pengguna yang tidak berhak kini tidak bisa punya akses ke smarthone, kecuali ia punya sidik jari pemilik aslinya. Dan yang menarik, pemilik smartphone ini bisa mendaftarkan hingga 5 sidik jarinya, atau empat sidik jari teman-teman lainnya yang ia perkenankan untuk membuka-buka smartphone tersebut.

Kehebatan dari fingerprint reader pada ASUS ZenFone Max 3 adalah mampu mendeteksi sidik jari dengan sudut 360 derajat. Kemampuan tersebut akan menambahkan akurasi scanner saat membaca sidik jari. Tak hanya di situ saja, fingerprint scanner pada smartphone ini juga sangat cepat dalam membuka lock screen. Sesaat setelah jari ditempelkan, smartphone bisa langsung digunakan dalam waktu 0,3 detik.

Tak hanya sebagai pengamanan dan pembuka lockscreen, sensor pada fingerprint ASUS ZenFone 3 Max juga bisa digunakan untuk fungsi tertentu. Misalnya, switch ke kamera depan saat berada di aplikasi kamera, atau mengambil foto dengan menyentuk fingerprint. Layaknya sebuah tombol shutter.