8 Tips Tampil Maksimal Saat Live Streaming

1

GadgetSquad.id – Saat ini live streaming merupakan aktivitas yang semakin digemari. Baik di Facebook, YouTube, apalagi Instagram Live, para pengguna smartphone semakin tertarik untuk tampil secara live. Tapi jangan langsung asal tampil Live begitu saja. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar saat live benar-benar tampil maksimal.

Bagi kamu pengguna Asus Zenfone Live, atau mungkin yang belum pakai, berikut ada beberapa tips sederhana untuk tampil maksimal saat live streaming ala Asus Zenfone Live :

  1. Kenakan busana terbaikmu

Agar menarik perhatian pemirsa, khususnya teman-teman di lini masa kamu, tentu harus memperhatikan penampilan sebelum tampil secara langsung. Kenakan busana terbaik yang kamu miliki dan sesuaikan dengan suasana serta apa yang akan Anda sampaikan pada pemirsa.

  1. Merias Wajah

Kamu tentu tidak ingin ditinggalkan pemirsa karena tampil suntuk saat live streaming bukan? Untuk itu, sebelum tampil, pastikan wajah kamu tampil sempurna dengan merias wajah kamu terlebih dahulu. Namun ini tidak ada masalah jika Anda menggunakan Zenfone Live. Fitur BeautyLive akan membuat Anda tampil sempurna, tanpa perlu dandan dan merias wajah lebih dulu! Oiya Zenfone Live merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur BeautyLive. Teknologi pemercantik atau beautification saat live streaming.

  1. Cari Background yang Mendukung

Sebelum tampil Live, juga perlu memperhatikan apa yang ada di belakang kamu saat tampil live. Intinya, jangan sampai salah pilih background sehingga pemirsa Anda gagal fokus!

  1. Perhatikan Pencahayaan

Kalau kamu siaran dari tempat yang agak redup, misalnya restoran fine dining yang romantis, tentu perlu mencari posisi yang paling pas agar wajah kamu tetap tampak jelas saat siaran. Nah, dengan ASUS Zenfone Live, ini juga bukan menjadi masalah. Menggunakan fitur BeautyLive, selain bisa mempercantik wajah, kamu juga bisa mengaktifkan LED flash kamera depan. Dengan demikian, siaran dari tempat gelap pun tidak masalah.

Baca Juga  Asus FX Series, Laptop Gaming Terbaru Harga Lebih Terjangkau

  1. Cari Sudut yang Pas

Saat tampil secara langsung, perhatikan sudut pandang atau frame di mana kamu akan disaksikan oleh rekan-rekan kamu nantinya. Dan kalau tampil live dengan teman-teman kamu, pastikan wajah mereka juga masuk dalam frame. Jangan sampai mereka sudah bicara panjang lebar, tapi hanya separuh wajah mereka yang terlihat. Ini bisa menggunakan smartphone yang punya kamera depan dengan sudut pandang lebar, minimal 82 derajat seperti ASUS Zenfone Live.

  1. Bagikan Cerita Berkesan

Agar menarik, tentu perlu menyiapkan cerita yang seru atau menyenangkan atau berkesan pada pemirsa. Sesekali berbagi cerita sedih tentu akan membuat follower kamu bisa melihat sisi lain dari keseharian kamu. Tetapi kalau terus itu yang diumbar, bisa jadi kamu malah ditinggalkan.

  1. Interaksi dengan Pemirsa

Saat Anda tampil live, dan ada komentar masuk, pastikan kamu menjawab komentar-komentar tersebut, apalagi jika mereka memberikan tanggapan yang positif. Jangan lupa sebut juga nama mereka agar mereka merasa lebih dihargai dan akan merasa dekat dengan kamu. Jangan khawatir masalah bandwidth. Kalau smartphone kamu mendukung konektivitas 4G dari seluruh operator GSM ataupun penyedia layanan 4G internet lainnya seperti Zenfone Live, urusan koneksi bukanlah masalah.

  1. Tebarkan Keceriaan

Ajaklah pemirsa bergembira bersama saat kamu tampil live. Ajak mereka bernyanyi bersama, apalagi kalau misalnya kamu punya kemampuan bermusik. Silakan menggelar konser bagaikan musisi terkenal di depan smartphone dan rekan-rekan kamu yang menjadi penontonnya!

Nah, sudah siap tampil di hadapan dunia ?

source : asus.com/id

1 COMMENT