GadgetSquad.id – ASUS memperbarui lini notebook gaming terbarunya dengan menghadirkan ASUS ROG G752VSK. Laptop gaming  ini didukungan layar yang mempunyai refresh rate 120 Ghz. Berbekal fitur tersebut, ASUS menjamin konten game berjalan semakin mulus dan lancar saat dimainkan.

Tidak hanya pada layar, ASUS ROG G752VSK juga mendapatkan peningkatan kemampuan pada komponen prosesornya. Dimana sebelumnya masih menggunakan prosesor Intel Generasi ke-6, sekarang telah dipertajam kemampuannya dengan sokongan Intel Generasi ke-7.

“Dengan memberikan peningkatan pada prosesornya, secara otomatis seluruh kemampuannya akan meningkat dan membuat performanya menjadi jauh lebih baik,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

ASUS G752VSK merupakan line up notebook gaming terbaru di 17 inci. Notebook gaming berbasis sistem operasi Windows 10 ini telah menggunakan teknologi graphics card mutakhir buatan Nvidia seri ke-10. “Kehadiran notebook gaming ROG G752VSK tentu semakin mempertegas komitmen ASUS untuk selalu mempersembahkan gaming machnine yang mumpuni bagi kalangan gamer,” ucap  Galip.

Galip melanjutkan, G752VSK pun telah mendukung teknologi Virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR4 sebesar 32GB, yang mampu di-overclock hingga kecepatan 2400 MHz. Kartu grafis yang digunakan pada G752VSK adalah Nvidia 1070 dengan video memori sebesar 8GB berjenis DDR5.

Graphics Processing Unit (GPU) yang diselipkan pada G752VSK, sambung Galip, merupakan teknologi VGA untuk kelas desktop. “Yang menarik, grafis berbasis arsitektur Pascal 16 nanometer ini didesain berbeda dengan generasi terdahulu,” imbuhnya lagi.

Gamers pun dimanjakan dengan penyimpanan super cepat menggunakan NVMe SSD berukuran 256GB. Jika masih terasa sempit masih ada kapasitas storage yang sangat lowong tersedia sekitar 1TB menggunakan HDD. Hal ini tentu akan semakin menambah keseruan dalam bermain karena gamer bisa menyimpan game dalam jumlah banyak di dalamnya. Dengan menggunakan SSD pun membuat sistem akan mampu berjalan lebih lancar dan cepat.

Masih mengantongi rancangan desain Iron Man style, mata para gamer akan dimanjakan dengan resolusi layarnya yang full HD yang telah dilengkapi dengan teknologi G-SYNC dengan tingkat refresh rate 120 GHz.

“Ketika dua aspek ini dipadankan, yakni jumlah refresh layar yang besar dengan kartu grafis yang mampu mengolah gambar dengan baik dan menghasilkan nilai frame per second yang tinggi, akan membuat game yang dijalankan semakin nyaman dan smooth ketika dimainkan,” Galip menjelaskan.

Teknologi G-SYNC, kata Galip, akan mensinkronisasi refresh rate display dengan GPU, menghilangkan screen tearing dan meminimalisir lag. Hasilnya, tampilan tampak instan, objek terlihat lebih tajam dan gameplay menjadi sangat lancar.

 

Solusi Pendingin Cerdas dan Berlimpah

Sistem pendinginan pada ROG G752 dirancang menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas dan pendinginan berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya juga telah dipasang di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.

Di dalam mesin game mutakhir tersebut, terpasang tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengeluarkan hawa panas. Suhu panas yang dialirkan itu dipastikan  tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Ini dikarenakan ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang panas ke belakang laptop bukan ke samping ataupun bawah.

Solusi kedua, ASUS juga merupakan produsen notebook gaming pertama di dunia yang telah membenamkan notebook gamingnya dengan teknologi bernama 3D Vapor Pipe Chamber untuk mengangkal panas. Teknologi tersebut akan bekerja ketika perangkat mulai terdeteksi mereproduksi suhu panas berlebihan pada komponen CPU dan GPU. Nantinya panas yang dikeluarkan itu akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Tidak hanya itu, ROG G752VSK juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust Thermal Tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang dapat menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

“Pada keyboardnya, ASUS pun telah mendukungnya dengan fitur Anti Ghosting keyboard. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan,” ujar Galip. “Ada pula fitur tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin nyaman,” pungkasnya.

Dalam paket pembelian turut dibundling secara gratis ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse dan ROG Headset untuk pengguna. Di Indonesia, notebook gaming yang disediakan bersama sistem operasi bawaan Windows 10 ini dibanderol seharga Rp39.299 juta.

Main Spec.ROG G752VSK (G-SYNC)
CPUIntel® Core™ i7-7700HQ Processor 6MB cache @ 2.8GHz (3.8 GHz Turbo)
Operating SystemWindows 10
Memory32GB DDR4 2400MHz
Storage1TB HDD 7200rpm, 256 SSD NVMe
Optic DriveSuper-Multi DVD
Display17.3” FHD (1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension385 x 255 x 32.4mm
Battery8Cells 90 Wh
AccessoryROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
MSRPRp39.299.000
Warranty2 years full global warranty