GadgetSquad.ID – Xiaomi dikabarkan kembali menyiapkan beberapa hape baru, yang diprediksi akan rilis pada tahun ini. Salah satu smartphone yang dipercara segera dirilis, yakni seri Redmi M5.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, rencana Xiaomi merilis Redmi 5 semakin menyita perhatian setelah sejumlah foto diduga smartphone tersebut muncul di internet. Foto-foto itu beredar di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, yang memperlihatkan desain dan sejumlah spesifikasinya.

Sumber yang sama membocorkan, Redmi M5 nantinya akan hadir dengan dua pilihan chipset dan RAM. Varian pertama memiliki chipset Snapdragon 625 dan RAM 3GB, sedangkan yang lainnya dilengkapi chipset Snapdragon 630 dengan RAM 4GB.

Untuk spesifikasi lainnya, becoran menyebutkan Redmi 5 akan memiliki layar berukuran 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel, kamera belakang 16MP, kamera depan 5MP dan baterai 3.680mAh.

Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat tersebut dibanderol dengan harga mulai dari US$ 126, tergantung kapasitas RAM yang dipilih