5 Smartphone Android Pesaing Galaxy Note 8 yang Akan Meluncur di IFA 2017

0

Samsung Galaxy Note 8 sudah meluncur, namun masih ada setidaknya 4 Smartphone Android Pesaing Galaxy Note 8 yang segera meluncur. Dan konsumen smartphone menunggu beberapa produk smartphone tersebut.

Ajang IFA sendiri biasa digunakan para vendor smartphone untuk meluncukan produk andalan / flagship-nya. IFA 2017 di Berlin menghadirkan produk dan inovasi terkini. IFA 2017 akan berlangsung di Berlin Exhibition Grounds mulai 1 – 6 September 2017.

Smartphone Android andalan / flagship apa saja yang akan meluncur di ajang IFA 2017? Berikut 5 Smartphone Android Pesaing Galaxy Note 8 yang Akan Meluncur di IFA 2017

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 yang akan meluncur di IFA 2017, Berlin. dari bentuk dan bodinya,  Xperia XZ1 masih memiliki satu kamera di bagian belakang dengan tombol khusus di sisi kanan. Sisi depan membuat desain Xperia dengan bezel yang cukup teabal di bawah dan di atas layar.

Volume rocker berada di atas tombol power dan ada juga tombol kamera khusus. Slot SIM akan diletakkan di sisi kiri telepon, sementara di atasnya kita bisa melihat jack audio 3,5 mm dan mikrofon. Celah di atas lampu flash di bagian belakang dengan jelas menunjukkan bahwa bagian belakang terbuat dari logam. Kemungkinan produk ini masih dilengkapi dengan NFC.

Xperia XZ1 dikatakan akan memiliki layer 5.2 inci, dengan chipset proseor Snapdragon 835 SoC, dibelakang ada kamera 19 MP yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan perekaman 960fps. Sedangkan dibagian depan tersedia kamera depan 12 MP untuk selfie dan video chat. Menariknya smartphone ini akan erjalan dengan OS Android terbaru Android Oreo.

Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact kemungkinan akan tersedia untuk empat pilihan warna Black, Silver, Blue dan Pink.

LG V30

LG V30 merupakan smartphone penerus LG yang mengunggulkan pada kualitas audio. LG V30 akan dibekali dengan chipset quad DAC (Digital to Audio Converter), yang juga pernah dibenamkan pada smartphone seri V sebelumnya .

LG V30 akan menggunakan layer 6 inci jenis P-OLED FullVision dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini diharapkan akan menggunaakn prosesor octa-core chipset Snapdragon 835 dengan RAM dan emori internal 64GB dan slot microSD.

LG V30 akan tersedia dengan dua kamera belakang, dengan lensa aperture f/1.6 aperture. LG V30 juga akan menyediakan fingerprint scanner yang akan dibenamkan pada bagian belakang. Fitur lainnya dari smartphone ini juga termasuk fitur fast charging dan Bluetooth 5.0. LG V30 diharapkan akan berjalan diatas Android 7.1.1 Nougat dan akan diluncurkan pada ajang IFA 2017 di Berlin.

Google Pixel 2

Google Pixel 2 dirumorkan akan resmi dirilis pada 5 Oktober 2017. Jika info ini benar adanya, berarti waktu peluncuran Google Pixel 2 tepat setahun setelah kehadiran Google Pixel.

Smartphone terbaru Google kali ini juga akan hadir dengan dua tipe. Yaitu Google Pixel 2 yang dibuat oleh vendor HTC dan Pixel 2 XL yang diproduksi oleh LG.

Baca Juga  Untung Rugi Mendengarkan Musik Streaming

Kedua smartphone ini sama-sama akan diperkuat prosesor Snapdragon 835 atau bahkan Snapdragon 836. Penggunaan prosesor paling gress buatan Qualcomm ini menjadikan Google Pixel dan Google Pixel 2 menjadi smartphone berkinerja paling cepat dibandingkan smartphone terbaru lainnya saat ini.

Spesifikasi lain yang dibawa smartphone terbaru Google ini yaitu layar sentuh OLED 5 inchi (Pixel 2) dan 6 inchi (Pixel 2 XL). Keduanya juga akan didukung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kedua tipe Google Pixel 2 ini juga akan ditemani oleh headphone yang sudah mendukung aplikasi Google Assistant. Ini mirip dengan Apple AirPods yang sudah dilengkapi aplikasi Siri. Diharapkan smartphone ini akan diluncurkan pada ajang smartphone terbesar di Berlin, IFA 2017

Moto X4

Moto X4 akan menjadi smartphone flagship tahun 2017 bagi Motorola. Smarthphone ini akan menggunakan prosesor octa-core chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan kecepatan 2.2 GHz Bersama dengan GPU Adreno 508.

Moto X4 diharapkan akan menggunakan layer 5.2-inch Full HD AMOLED dengan lapisan Gorilla Glass 3. Moto X4 akan diperkuat dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB plus slot memori eksternal microSD hingga 256 GB. Ada juga varian lainnya RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang akan disediakan untuk pasar eropa.

Moto X4 memiliki sertifikasi IP68 sehingga emiliki kemampuan bertahan di air dan debu. Ada juga dual kamera 12 MP dibagian belakang yang dilengkapi dnegan dual LED flash dan kamera depan 16 MP wide-angle front-facing. Smartphone ini akan tersedia menggunakan baterai 3,000 mAh dengan kemampuan Turbo charging. Kemungkinan smartphone ini akan meluncur di IFA 2017.

Xiaomi Mi MIX 2

Xiaomi Mi Mix 2 Mirip Samsung Galaxy Note 8 memiliki bezel tipis yang mengelilingi layar. Tapi bagaimana dengan spesifikasinya. Meski belum sepenuhnya tapi bocoran spesifikasinya sudah tersebar seperti layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1440 x 2560 (QHD).

Xiaomi Mi Mix 2 memiliki spesifikasi jeroan chipset Snapdragon 835 dengan CPU okta core dan GPU Adreno 540. Xiaomi Mi Mix 2 memiliki piihan RAM 4GB dengan memori internal 128GB, RAM 6GB dan memori internal 128GB dan RAM 8GB dengan memori internal 256GB.

Pada bagian kamera Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan kamera belakang 19MP dan kamera depan 13MP. Berbeda dengan 4 smartphone Android lainnya diatas, Xiaomi Mi Mix 2 diharapkan akan resmi rilis setelah ajang IFA 2017, yakni pada 12 September.