7 Perubahan Yang Ada di YouTube Versi Terbaru

0

GadgetSquad.id – YouTube melakukan ‘penyegaran’. Gak cuma perubahan logo, tapi ada beberapa tampilan dan fitur baru yang disajikan.

Berikut ini beberapa penyegaran yang pada YouTube versi terbaru :

1. Perubahan logo.
Di logo barunya kata ‘YouTube’ kini terlihat lebih jelas dengan huruf berwarna hitam. Kotak merah yang di logo lama melingkari kata ‘Tube’, kini dipisahkan dengan berdiri sendiri di samping kata ‘YouTube’. Kini kotak merah (mirip bentuk TV tabung) tersebut berisi ikon tombol Play. Jadilah kini logo yang baru perpaduan antara gambar logo dan kata YouTube.

2. Tab Navigasi
Penyegaran lain yang ada di YouTube versi terbaru ini yaitu fitur pada tampilan mobile. Alias ketika akses YouTube via smartphone. Ada tampilan baru, termasuk disediakannya tab navigasi di sisi bawah yang berisi menu Library dan Account).

3. Slow & Fast Motion
Di YouTube versi mobile, kini juga disediakan fitur untuk mempercepat atau memperlambat video yang sedang ditonton. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia di versi desktop.

4. Video Pilihan
Tidak hanya itu, di versi mobile kini juga dilengkapi dengan beberapa video pilihan yang bisa muncul ketika menonton video YouTube dalam posisi fullscreen.

5. Next & Previous
Fitur baru lainnya yaitu bisa melompat ke video selanjutnya atau sebelumnya cukup dengan mengusap atau double tap layar ke kanan (next) atau ke kiri (previous).

Baca Juga  Sah, Ini Dia Bos Baru Indosat Ooredoo

6. Video vertikal
Tidak hanya itu, tampilan video saat posisi vertikal kini bisa ditampilkan full layar. Sebelumnya video vertikal hanya bisa tampil dalam posisi landscape dengan adanya sisi hitam di kanan kiri video vertikal.

7. Dark Background
Untuk versi desktop, tampilan YouTube selain berpenampilan background berwarna putih, bisa juga diubah menjadi warna hitam.

Berikut ini video beberapa penyegaran di versi terbaru YouTube :