Apakah Arti Fast Charge/ Fast Charging di Power Bank ?

1

Fast Charge Power Bank berarti Power Bank yang memiliki teknologi Fast Charge atau kemampuan pengisian daya dengan cepat. Tekologi ini juga bisa disebut sebagai Teknologi Quick Charge.

Saat ini seidaknya ada 5 solusi Teknologi fast charging Power bank yang ada dipasar. Yakni Qualcomm Quick Charge, MTK Pump Express, TI MaxCharge, USB 3.1 PD dan OPPO VOOC Flash Charge. Tapi tidak semua solusinya banyak digunakan di powerbank yang ada saat ini dipasaran.

Qualcomm Quick Charge adalah yang paling populer dan fungsional. Power Bank yang dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge berarti Membutuhkan waktu yang sebentar untuk mengisi ulang dayanya, dan memiliki daya yang lebih besar. Mengisi perangkat yang kompatibel mampu mengisi hingga 75% lebih cepat. Itu sampai 8 jam pemakaian mulai dari 15 menit pengisian saja.

Sedangkan untuk Quick Charge 2.0. Qualcomm Technologies terus mendorong batas-batas dengan Quick Charge 3.0, teknologi pengisian tercepat dan paling efisien sampai saat ini. Quick Charge 3.0 direkayasa untuk mengisi ulang perangkat hingga empat kali lebih cepat dari pengisian konvensional.

Teknologi ini dirancang untuk mengisi dua kali lebih cepat dari Quick Charge 1.0 dan menjadi 38 persen lebih efisien daripada Quick Charge 2.0. Konsumen bisa menghabiskan lebih sedikit waktu pengisian, dan bisa menggunakan smartphone lebih ceat saat di isi dengan menggunakan powerbank yang memiliki teknologi ini.

1 COMMENT