8 Smartphone Baru dengan Bezel Paling Tipis (Bezel-Less)

0

Nggak cuma desainnya keren ini 8 Smartphone Baru dengan Bezel Paling Tipis (Bezel-Less). Mungki kalian bosen liar smartphone yang unggulkan kamera, yang satu ini bukan cuma kameranya ajib tapi juga bezelnya tipis atau biasa disebut sebagai bezel less.

Samsung Galaxy Note 8

Resmi diluncurkan pada gelaran acara #Unpacked2017 di New York, Amerika. Smartphone Samsung memiliki beberaoa spesifikasi fitur unggulan yang disematkan di Samsung Galaxy Note 8 antara lain yaitu layar luas Super Amoled berukuran 6,3 inci beresolusi QHD plus Infinity Display. Karena masuk ke dalam keluarga seri Note, tentu saja Samsung Galaxy Note 8 sudah dilengkapi dengan pena stylush.

Untuk urusan kamera, Samsung Galaxy Note 8 mengikuti tren saat ini yaitu dual kamera di bodi belakang yang berresolusi 12-megapixel. Bahkan kedua kamera sudah dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilizer). Sedangkan untuk kamera depan, disediakan kamera berresolusi 8 megapixels.

Fitur keamanan, Samsung Galaxy Note 8 dilengkapi dengan bukan hanya fingerprint scanner, tapi juga Iris Scanner (pemindai mata). Selain itu kemewahan desain tampilan Samsung Galaxy Note 8 ternyata juga memiliki kemampuan tahan air dan debu, karena sudah mengantongi sertifikasi IP68.

Soal kinerjanya, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan prosesor Snapdragon 835 Octacore plus 6GB RAM. Ditambah dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang sudah diadopsi Samsung Galaxy Note 8.

Untuk daya tahan hidupnya, Samsung Galaxy Note 8 mengandalkan baterai berkapasitas 3.300mAh. Serta diberi kemampuan Fast wired and wireless charging, sehingga saat charging bisa lebih cepat.

Samsung Galaxy Note 8 hadir dalam tiga pilihan kapasitas memori internal, yaitu 64 GB, 128 GB, 256 GB. Plus dukungan slot Micro SD sebagai memori tambahan.Samsung Galaxy Note 8 juga hadir dalam pilihan warna Midnight Black, Orchid Gray, Maple Gold, Deepsea Blue.

Samsung membanderol smartphone ini dengan harga Rp12,4 Juta

 

Samsung Galaxy S8

 

Samsung Galaxy S8 mengusung desain Infinity Display. Yaitu sisi layar yang tampil lebih luas berukuran 5,8 inchi hingga hanya menyiapkan sedikit bagian bazel bodi di sisi atas dan bawah layar.

Smartphone ini juga tak lagi memiliki tombol fisik Home yang sebelumnya ada di bawah layar. Samsung menggantinya dengan tombol virtual yang masuk ke dalam bagian layar. Sedangkan pemindai sidik jari yang biasanya jadi satu dengan tombol Home, dipindah ke bagian punggung di sebelah lensa kamera. Bodi S8 sudah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga tahan terhadap air.

Fitur baru lain yang dihadirkan, yaitu teknologi asisten digital Bixby. Teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) ini bisa menyajikan informasi dari foto yang tertangkap oleh kamera. Selain itu juga ada fitur pemindai iris mata dan pengenal wajah untuk keamanan, melengkapi fitur pemindai sidik jari. Ada juga fitur baru Samsung Dex, yang memungkinkan mengintegrasikan smartphone ini dengan perangkat desktop computer.

Fitur kamera smartphone ini dilengkapi kamera belakang berresolusi 12 Mpix plus LED flash dengan bukaan lensa f/1.7. Kamera depannya juga memiliki bukaan lensa yang sama, namun resolusinya 8 Mpix. Kamera depannya juga dilengkapi dengan teknologi Face Autofocus.

Untuk onderdil dalamnya, Galaxy S8 ditenagai prosesor Exynos 8895 yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 10 nm. Kinerjanya juga didukung RAM 4 GB. Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan sebesar 64 GB. Dan untuk daya tahan hidupnya dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia

Lihat juga: Review Lengkap Samsung Galaxy S8

 

Samsung Galaxy S8+

Pada dasarnya Samsung Galaxy S8 Plus memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Samsung Galaxy S8 Plus. S8 Plus juga mengusung desain Infinity Display, namun memiliki laya yang lebih luas dari Samsung S8 yakni berukuran 6.2 inchi.

Perbedaan lainnya dibandingkan dengan Samsung Galaxy S8 adalah pada Samsung Galaxy S8 Plus mengunakan kapaistas baterai yang lebih besar, yakni 3.500 mAh. Punya layar yang lebih luas dan kapasitas baterai yang lebih besar menyebabkan harga Samsung Galaxy S8 Plus lebih mahal yakni dibanderol Rp 12 juta.

 

LG G6

LG G6 memiliki kelebihan pada bentang layar seluas 5.7 inchi beresolusi QHD  2880 x 1440 pixels dalam kepadatan tinggi yakni 564 ppi per inchinya. Kualitas layarnya pun cukup jernih dan tajam berpadu dalam panel IPS LCD capacitive touchscreen dan FullVision Display serta HDR 10. Permukaan layarnya bahkan cukup responsif dalam multitouch serta telah diperkuat lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dan Corning Gorilla Glass.

Menariknya ponsel ini menawarkan inovasi baru pada desainnya dimana lebih panjang dalam balutan bodui metal dan frame super tipis. Dimensinya mencapai 148.9 x 71.9 x 7.9 mm dengan bobot 163 gram saja dalam varian warna casing hitam, putih dan platinum. Kabarnya pada punggung flagship andalan LG ini juga telah berlapis Corning Gorilla Glass membuat bodinya kuat dan tangguh. Kelebihan LG G6 lainnya dilengkapi pula dengan audio berkualitas dari teknologi Dolby Vision serta 32-bit Hi-Fi Quad DAC.

LG G6 dibekali prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB, media internal 64 GB, dan baterai 3.300 mAh. Kamera belakang G6 terdiri dari dua lensa. Satu kamera menangkap foto dengan sudut pandang normal, sementara lainnya wide-angle selebar 125 derajat. Kedua kamera belakang ini sama-sama memiliki resolusi 12MP. Adapun kamera depan datang dengan resolusi 5MP.

Layar LG G6 berukuran 5,7 inci dengan aspect ratio 18:9 (2880×1440 piksel), namun ukuran bodinya diklaim sama dengan smartphone lain yang memiliki layar 5,2 inci . Kemampuan lain termasuk fitur waterproof dengan sertifikasi IP68 dan audio dengan teknologi quad-DAC. Terkait harga, untuk mendapatkan LG G6 konsumen harus menyiapkan dana 10 jutaan.

Baca Juga  Ini Hp Musik Android dengan Kualitas Suara yang Bagus

LG V30

LG V30 memiliki layar mencapai 6-inci, P-OLED (polymer OLED) dengan rasio 18:9 (FullVision), keseluruhan tubuhnya masih lebih pendek 8mm dan lebarnya juga lebih kecil 3mm dibandingkan LG V20. Ketebalannya pun hanya 7.3mm, serta berat 158g. Bandingkan saja dengan dimensi 159.7 x 78.1 x 7.6 mm dan berat 174g pada LG V20, atau, 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dan berat 195g pada Galaxy Note8.

LG V30 membawa sertifikat MIL-STD-810G tahan guncangan atau bahkan benturan. Plus sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Kelebihan LG V30 lainnya, smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 835 dengan paduan RAM 4 GB serta pilihan storage 64 dan 128 GB. Untuk mendukung aktivitas penggunanya, tersemat baterai 3.300 mAh (Quick Charge) di dalamnya.

LG V30 adalah smartphone dengan aperture terbaik, yakni f/1.6 dengan resolusi 16 MP. Sedangkan kamera kedua beresolusi 13 MP untuk wide angle dengan aperture f/1.9. Sayangnya, kamera depannya masih 5 MP.

Dan tidak hanya itu aja LG V30 kembali membawa HiFi Quad DAC serta audio kolaborasi Bang & Olufsen. Selain itu, LG juga masih menyediakan jack audio 3,5 mm untuk keperluan memasang headset. Sektor keamanan juga tak bisa diremehkan. Ada banyak cara untuk membuka lockscreen V30. Mulai dari fingerprint, voice recognition, face recognition, dan knock code.

Sebagai smartphone anyar, LG V30 sudah langsung hadir dengan LG UX 6.0+ berbasis Android 7.1.1. UI terbaru ini sudah mendapat modifikasi, antara lain fitur Floating Bar untuk fungsi shortcut, Gaming Tools, serta Cine Effect dan Graphy untuk menghasilkan foto dan video berkualitas Hollywood.

Smartphone ini dibanderol setara Rp11 Juta.

 

Apple iPhone X

Khusus iPhone X, yang dibaca iPhone Ten, punya layar penuh tanpa tombol Home. Ukurannya 5,8 inch dan berteknologi OLED.

Dalam peluncurannya, dijelaskan ketiga ponsel ini berukuran 12 MP. Tapi iPhone 8 Plus dan X punya dua kamera yang dilengkapi fitur Portrait Lighting.

Bicara dapur pacu, ketiganya mengusung prosesor A11 Bionic. Apple turut melengkapi dengan koneksi LTE dan Bluetooth 5. Selain itu diberikan pula fitur wireless charging.

Melalui website resminya, Harga Apple iPhone X setara Rp13,1 Juta

 

Xiaomi Mi Mix 2

Xioami Mi Mix 2 didesain dengan layar berukuran 5.99 inchi, dengan rasio 18:9 dan resolusi FullHD+ (2160×1080 pixels). Ini berarti lebih kecil dibandingkan layar Xioami Mi Mix yang 6,4 inchi rasio 17:9. Namun layar Xioami Mi Mix 2 memiliki screen-to-body ratio yang lebih besar, artinya layar menutupi bagian bodi depan lebih luas. Desain Xioami Mi Mix 2 terlihat semakin elegan dengan bentuk curve atau lekukan di sekeliling bodi depan. Xiaomi Mi Mix 2 mengadopsi Android 7 Nougat plus MIUI 9.

Xioami Mi Mix 2 hanya membawa single camera berresolusi 12 Mpix di bodi belakang yang menggunakan modul kamera Sony IMX386 module. Sedangkan kamera selfie atau kamera depannya berresolusi 5Mpix

Daya tahan Xioami Mi Mix 2 mengandalkan baterai berkapasitas 3,400mAh. Xioami Mi Mix 2 juga dilengkapi dengan kemampuan Quick Charge 3.0. Ini berarti kapasitas baterai Xioami Mi Mix 2 lebih kecil dibandingkan Xioami Mi Mix yang baterainya berkapasitas 4.400 mAh.

Soal kinerjanya, Xioami Mi Mix 2 tidak main-main. Karena Xioami Mi Mix 2 disokong lini chipset prosesor Qualcomm Snapdragon termutakhir, yaitu Snapdragon 835. Belum lagi RAM nya yang berkapasitas besar. Ada dua varian Xioami Mi Mix 2 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Nah, masing-masing varian RAM itu tersedia beberapa pilihan lagi. Untuk Xioami Mi Mix 2 RAM 6 GB, tersedia pilihan kapasitas memori internal 64GB, 128GB o dan 256GB. Untuk varian ini Xiaomi Mi Mix 2 tersedia hanya warna hitam dengan bodi alumunium.

Sedangkan Xioami Mi Mix 2 varian 8 GB hadir dalam Special Edition memori internal 128 GB dan berbodi bahan ceramic. Nah, varian ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Smarthphone ini dijual setara Rp6,6 Juta

Sharp Aquos S2

Sharp Aquos S2 merupakan smartphone dengan desain three-side Bezel-less  dimana layarnya tidak memiliki bingkai pada sisi samping kiri-kanan dan sisi atas. Aquos S2 dirancang dengan bentang layar 5,5 inci dan memiliki resolusi tinggi 4K. Yang menarik adalah Sharp menempatkan kamera depan pada bagian tengah atas layar smartphone. Membagi bagian atas layar menjadi dua, dimana disisi kiri atas sebagai penunjuk waktu/jam dan sisi kanan atas menampilkan indikator sinyal dan baterai.

Sharp telah dibekali dengan kamera selfie 8 MP. Sementara, pada bagian belakang smartphone ini telah dimodali dengan dukungan dual-camera 12 MP+8 MP. Sharp memposisikan dual-camera tersebut secara vertikal dan dapat menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

Tentu saja, tak sedikit yang penasaran dengan isi jeroan smartphone ini. Sharp membekali Aquos S2 denganchipset Snapdragon 630 octa-core yang memiliki clockspeed 2,2 GHz. Dukungan lainnya adalah pilihan RAM sebesar 4 GB atau 6 GB serta ROM 64 GB atau 128 GB.

Harga Sharp Aquos S2 setara Rp4,9 Juta