GadgetSquad.id – Setelah merilis beberapa seri ASUS ZenBook dan VivoBook terbaru, kali ini ASUS meresmikan kehadiran laptop tipe ultrabook premium. Namun sedikit berbeda, model yang satu ini lebih ditujukan untuk kalangan eksekutif. Yaitu ASUS B9440.

ASUS B9440 adalah ultrabook 14 inci dengan body 13 inci yang paling ringan untuk segmen pengguna profesional ataupun eksekutif muda. Diperkuat prosesor Intel Core generasi ke-7 KabyLake yakni Core i7-7500U, prosesor ini bekerja pada kecepatan 2,7GHz dan dapat mencapai 3,5GHz dalam frekuensi Max Turbo. Sistem operasi Windows 10 Pro 64-bit hadir menopang tugas-tugas penggunanya.

“ASUS B9440 merupakan ultrabook yang sangat tipis. Ia berbeda dengan ZenBook dan lebih spesifik menyasar pebisnis ataupun eksekutif muda yang lebih membutuhkan kesan penampilan serius,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Dimensi yang kompak dan ringan laptop ini masih dilengkapi dengan bezel yang sangat tipis sehingga membuatnya tampil lebih premium,” sebutnya.

Menggunakan tagline World’s lightest 14″ business laptop, perangkat yang satu ini menjadi yang paling ringan di kelasnya dengan berat hanya 1,05Kg. Dengan ketebalan 0,89 sampai 1,5cm, laptop yang punya penampilan berkelas ini semakin mudah digunakan di manapun, dan tentunya semakin mudah di simpan di tas saat travelling.

 

Layar 14 Inci dalam Bingkai Laptop 13 Inci

Selain dari bentuk yang tipis dan sangat ringan, para eksekutif tentunya tidak ingin menjinjing laptop yang berukuran terlalu besar sehingga menyulitkannya saat akan berpindah dari satu meeting ke meeting lainnya. Untuk itu, ASUS mendesain laptop ini dengan sangat kompak. Tampilannya juga semakin manis dengan bezel yang hanya setebal 5,4 milimeter yang mengelilingi layar.

Tipisnya ukuran bezel tersebut membuat laptop yang punya layar 14 inci ini seolah-olah seperti berukuran laptop 13 inci dan memberikan kesan bezel-less.

Saat bekerja, dari sisi layar, laptop 14 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 ini juga menawarkan sudut pandang yang luas, hingga 178 derajat karena teknologi IPS yang didukung. Dan berhubung segmen pengguna yang dituju adalah mereka yang punya mobilitas tinggi dan menghargai penampilan gambar terbaik, ASUS menggunakan display jenis matte anti-glare yang melindungi dari cahaya silau yang kemungkinan hadir dari arah belakang, sehingga lebih nyaman dan lebih sehat di mata.

Selain itu, mengingat kenyamanan bekerja sangat esensial bagi para eksekutif, ASUS B9440 menggunakan struktur engsel yang unik hingga kemiringan 7o serta true comfort keyboard yang lebih nyaman untuk pergelangan tangan dan mengurangi kelelahan saat mengetik. Keyboard tersebut juga tahan cipratan air dan berfitur backlit, sangat bermanfaat saat pengguna bekerja di tempat yang kurang cahaya.

 

Baterai Tahan Lama Hingga 10 Jam

“Tak ada yang lebih membuat frustasi daripada kehabisan baterai saat kita harus menghadiri rapat penting atau menyelesaikan deadline. Dengan laptop ini, kinerja penggunanya tidak akan terganggu saat ia sedang serius bekerja,” sebut Galip. “Anda memiliki lebih dari 10 jam masa pakai baterai jika bekerja dengan B9440,” sebutnya.

Tak hanya itu, Galip menambahkan, baterai yang tertanam pada laptop ini, yakni jenis Lithium-ion Polymer dengan rating 48Wh mendukung teknologi fast charging. “Pengguna dapat mengisi baterai tersebut hingga kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja,” tambah Galip. “Dengan demikian, pengguna bisa melanjutkan bekerja sekitar 4-5 jam lagi,” tambahnya.

Baterai kuat dan dapat diisi dengan cepat ini juga sangat penting bagi mereka yang sering melakukan business trip. Apalagi ASUS B9440 juga menggunakan material logam magnesium alloy pada bodinya sehingga sangat kuat. “Dalam pengujian kami, laptop ini sanggup bertahan dua kali lipat lebih baik saat terjatuh dan dapat menerima tekanan 20 persen lebih tinggi dibanding laptop umumnya. Laptop ASUS B9440 ini telah lulus dengan nilai sempurna uji militer US-MILSTD 810G,” tutup Galip.

Dari segi keamanan, laptop ASUS B9440 ini juga telah memiliki fitur fingerprint yang dapat mendeteksi sidik jari pemilik laptop sehingga tidak perlu lama-lama mengetik login dengan username dan password.

Di Indonesia, laptop ini sudah tersedia di kisaran harga Rp24.999.000. Selain laptop, pada kemasan penjualannya ASUS juga menyertakan sleeve dan juga ASUS Dock khusus yang menampung slot USB port, USB Type-C dan HDMI.

Main Spec.

ASUS B9440UA

CPU

Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)

Operating System

Windows 10 Pro 64-bit

Memory

8GB DDR3L 1866MHz SDRAM

Storage

512GB SATA 3 M.2 SSD

Display

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel

72% NTSC with WideView Technology, Slim Bezel

Graphics

Intel HD 620 Graphics

Input/Output

2 x USB 3.1 Type-C, 1 x Fingerprint, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack

Connectivity

Integrated 802.11ac(2×2), Bluetooth v4.1

Audio

Built-in Stereo 1W Speakers And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana, Harman kardon

Security

BIOS Booting User Password Protection, Intel Anti-theft, TPM (Trusted Platform Module), Finger Print Reader

Battery

4 Cells 48 Whrs Polymer Battery

Dimension

32.13 x 21.62 x .89 ~1.5 cm (WxDxH) – Setara dengan ASUS B8230U

Weight

1,05Kg with Battery

Price

Rp24.999.000

Warranty

3 tahun garansi global senilai Rp2.099.000

Aksesori

Sleeve dan ASUS Mini Dock