GagdetSquad.id – ASUS memperkenalkan komputer berbasis All-in-One PC terbarunya yang bernama Vivo All-in-One V221. Sebagai perangkat All-in-One PC atau AiO yang modern, PC tersebut mengadopsi sejumlah teknologi penting yang berguna untuk pengguna rumahan hingga berbagai jenis bisnis.

ASUS All-in-One V221 diperuntukan bagi kalangan bisnis seperti ritel, start-up, restoran, pendidikan, rumah sakit hingga pengguna rumahan yang nyaman dengan komputer berdimensi layar yang besar. Menggunakan bentang layar seluas 21,5 inci (wide screen), komputer ini sangat sesuai untuk ditempatkan sebagai display di front office, apotek, meja kasir, atau perangkat hiburan di rumah.

“PC All-in-One V221 yang kita siapkan untuk para pengguna dengan preferensi khusus seperti mereka yang ingin komputer ringkas, bisa ditempatkan secara leluasa di manapun bahkan ruangan yang sempit,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Karena tingkat fleksibilitas penggunaanya itulah komputer ini ideal dijadikan partner penunjang bisnis,” Galip menambahkan.

Galip mengatakan, ASUS Vivo All-in-One V221 memiliki dimensi ramping serta bobot yang ringan yakni 4,6 kg. Perangkat tersebut juga memiliki konsumsi listrik yang hemat berkat komponen prosesornya yang mutakhir. Sementara untuk keperluan hiburan, ASUS menyematkan kualitas audio yang premium berkat fitur ASUS SonicMaster yang sanggup memperdengarkan audio yang jernih, keras dan tetap bulat. Selain itu, pengguna pun akan mendapatkan resolusi layar yang tajam dengan kualitas Full HD.

 

Performa Meningkat dan Tetap Efisien

ASUS Vivo AiO V221 mempunyai komponen prosesor yang disokong oleh Intel generasi ke-7 yakni i7-7200U. Kode “U” dibelakangnya mendefinisikan ultra low power, sehingga penggunaan konsumsi listriknya akan sangat hemat dan efisien. Meski begitu performanya tetap unggul dan meningkat sekitar 12 persen jika dibandingkan dengan generasi prosesor sebelumnya.

“Karena memikirkan juga para desainer, kami menyematkan kartu grafis tambahan Nvidia GeForce 930MX untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan saat mengolah grafis,” kata Galip. “Sementara kami pun menyediakan versi non discrete grafis untuk pengguna yang tidak memerlukannya dan praktis membuatnya harganya menjadi lebih terjangkau,” papar Galip.

Sementara untuk media penyimpanan, ASUS memberikan ruang sebesar 1TB agar pengguna dapat menyimpan berbagai macam dokumen maupun file secara leluasa. Untuk memori RAM, tersedia ruang 4GB bertipe DDR4 yang bisa diekpansi hingga 8GB. Ini tidak hanya menjadikannya sangat nyaman untuk berpindah antar aplikasi, sekaligus aksesnya menjadi cepat.

 

Kelengkapan Port Konektivitas

Faktor pendukung kenyamanan penggunaan lainnya ialah kelengkapan port konektivitas. Terlebih untuk keperluan bisnis, port konektor yang lengkap praktis sangat diperlukan agar komputer dapat berkomunikasi dengan perangkat lain seperti mesin scan, mesin pembaca barcode, printer serta perangkat peripheral lainnya seperti mouse dan keyboard. Dalam paket pembeliannya, ASUS juga memberikan keyboard dan mouse sebagai bundling.

“Ada empat buah USB 3.1 yang dapat digunakan sebagai medium bertransaksi data hingga kepeluan penunjang lain seperti mengoneksikannya dengan perangkat peripheral,” ujar Galip. “Ada juga konektor HDMI, RJ45 LAN,  dan card reader untuk menguhubungkan komputer dengan monitor, internet dan kartu memori,” tambah Galip.

“Dengan semua aspek dan kecanggihan yang dimiliki All-in-One ini, tentu menjadiakannya pilihan tepat untuk membantu para owner mengelola bisnis mereka,” sebut Galip. “Kami berharap Anda bisa menjalankan bisnis dengan lancar bersama suguhan teknologi yang ada pada PC All-in-One yang kami miliki,” pungkas Galip.

 

Main Spec.ASUS Vivo All-in-One V221
CPUIntel® Core™ i5-7200U (3M Cache, up to 3.10 GHz) / Intel® Core™ i3-7100U (3M Cache, 2.40 GHz) / Intel® Core™ i3-6006U (3M Cache, 2.00 GHz)
Operating SystemWindows 10 Professional / Windows 10 Home / Endless OS
MemoryDDR4 2133MHz SDRAM 4GB
Storage2.5″ 1TB HDD 5400 RPM SATA3
Display21.5″ Wide Screen FHD (1920×1080)
GraphicsNVIDIA® GeForce® 930MX 2GB / Integrated
Interface1x Microphone-in/Headphone-out jack, 4x USB 3.1 port(s), 1x USB 2.0 port(s), 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI-out
Camera1 MP
ConnectivityIntegrated 802.11 a/b/g/n, 10/100/1000 Gigabits Base T
AudioBuilt-in Stereo Speakers and Microphone
Weight4.65 Kg with Battery
Dimension51.4 x 39.8 x 4.7 ~16.5 cm (WxDxH)
Power Supply65 W Power adapter

90 W Power adaptor

MSRPStart from Rp6.499.000
Warrantyyear warranty