Peringatan! Jangan Dulu Upgrade Smartphone ke Android 8.0 Oreo

0

GadgetSquad.ID – Google sudah resmi merilis OS terbaru, Android 8.O Oreo. Tentu banyak yang tidak sabar untuk, meng-upgrade OS smartphone andalan ke versi Android 8.O Oreo.

Jika Anda salah satu user yang ingin segera mencicipi Android 8.O Oreo, sebaiknya hal tersebut ditunda dulu guys.

Dilansir laman UberGizmo, ternyata ada laporan jika OS Android generasi terbaru itu masih bermasalah, bahkan bisa membuat smartphone mengalami malfungsi.

Salah satunya pihak yang melaporkan adanya masalah di Android Oreo, adalah Artem Russakovskii dari Android Police. Dia menggunakan smartphone Google Pixel XL.

Menurut Artem Russakovskii, pasca memperbarui sistem operasi Google Pixel XL miliknya ke Android 8.0 Oreo, smartphone tersebut jadi sering melakukan reboot. Pola reboot itu terjadi secara acak dan dalam frekuensi yang sangat mengkhawatirkan.

Kemudian diketahui bahwa ternyata masalah tersebut tidak hanya terjadi pada Artem Russakovskii. Setelah Android Police mengadakan jajak pendapat melalui akun Twitter resminya, banyak pengguna yang mengeluh mendapat masalah serupa.

Masalah tersebut pun telah dilaporkan pada Google Issue Tracker, yakni alat pelacak bug dan fitur yang biasanya digunakan secara internal di masa pengembangan sebuah produk. Anehnya, laporan ini malah ditandai sebagai “won’t fix (not reproducible)”.

Terkait laporan masalah tersebut, Google telah memberi respon. Mereka mengatakan sekarang sedang berusaha menyelesaikan masalahnya.

“Kami yakin hal itu disebabkan oleh masalah dalam file decriptor, namun sulit untuk mengonfirmasi kebenarannya tanpa menemukan konteks. Sekarang kami sedang bekerja memerbaikinya, dan memastikan agar penanganan untuk masalah serupa di masa yang akan datang bisa dilakukan dengan lebih baik,” demikian keterangan resmi Google.