Quick Review : Moto C Plus – Baterai Tahan Lama , Harga Murah

0

GadgetSquad.id – Lenovo kembali meluncurkan seri smartphone Moto terbaru. Gak tanggung-tanggung, ada 3 tipe sekaligus. Salah satunya yaitu Moto C Plus. Tim GadgetSquad yang datang ke acara peluncurannya, sempat melakukan hands on dan quick review Moto C Plus. Berikut ulasannya

Moto C Plus memiliki bodi dengan desain lekukan di sisi pinggirnya. Moto C Plus menggunakan bahan plastic di sekujur bodinya. Meski begitu bobot Moto C Plus masih cukup terasa. Bisa jadi karena Moto C Plus membawa baterai berkapasitas besar.

Yang menarik dari desain Moto C Plus, yaitu kamera belakangnya plus lampu Flash ditempatkan dalam desain lingkaran. Tidak ketinggalan logo Moto berlambang huruf M yang fenomenal itu masih tertera. Masih di bodi belakang tepatnya di bagian bawah, ada lubang speaker. Lubang audio jack 3,5 mm disematkan di sisi atas. Ditemani port MicroUSB.

Bodi Moto C Plus ternyata tidak seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang. Cover bodi belakangnya ternyata bisa dibuka. Dan terlihatlah di dalamnya ada baterai yang berkapasitas 4.000 mAh, terbilang besar. Selain itu ada juga 2 slot simcard berukuran nano simcard, dan ada slot MicroSD.

Sekarang beralih ke layar yang berukuran 5 inchi berjenis TFT. Layar ini terbilang cukup luas untuk smartpone berharga terjangkau. Apalagi dengan resolusi HD (720x 1280 pixel), tampilan layar terlihat cukup tajam. Oiya..jangan mencari fingerprint ya, soalnya gak ada, maklumlah kan smartphone harga murah.

Baca Juga  Review Xiaomi Redmi Note 5A: Jago di Spesifikasi, Tapi Tanpa Sensor Sidik Jari

Untuk kinerjanya, Moto C Plus disokong prosesor Mediatek MT6737 quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Juga didukung RAM 2 GB, kecil sih tapi lagi-lagi karena ini harga smartphone ini tidak mahal. Untuk memori internalnya disediakan kapasitas sebesar 16 GB. Yang bisa ditambah dengan memori card eksternal yang cuma mensuport hingga 32 GB.

Moto C Plus dibekali kamera 8 megapiksel dengan apparture f/2.2 di bodi belakang. Kamera ini dilengkapi fitur autofocus, 71-degree field of view dan LED flash. Sedangkan kamera selfie-nya hanya berkekuatan 2 megapixel plus LED flash, jadi bisa membantu saat berfoto di kurang cahaya.

Daya tarik lain dari Moto C Plus yaitu system operasinya sudah mengadopsi Android 7 Nougat. Di mana jarang smartphone murah yang menggunakan OS Android versi ini.  Dengan Android 7 Nougat maka bisa merasakan fasilitas baru dalam menggunakan smartphone Android. Dan yang menjadi daya tarik lainnya , yaitu harga yang Cuma dibanderol Rp 1.777.000.