GadgetSquad.ID – Gosip yang menyebutkan Huawei akan kembali merilis smartphone baru, terjawab sudah. Seperti rumor selama ini, smartphone berlabel Huawei Maimang 6 itu, hadir dengan senjata 4 kamera sekaligus.

Dilansir laman Phone Arena, sesuai dengan teknologi yang diusung, bisa dipastikan Maimang 6 menjadikan kamera sebagai menu andalannya.

Dijelaskan lebih jauh, Maksud empat kamera di sini sudah jelas dua kamera di bagian depan dan dua kamera di bagian belakang. Kamera depannya terdiri dari 13 MP dan 2 MP, serta dilengkapi dengan soft LED Flash agar selfie lebih terang.

Sementara di belakangnya dibekali kamera 16 MP dan 2 MP. Disertakan pula dual-tone LED flash.

Untuk spesifikasi lainnya, ponsel ini memiliki layar dengan ratio 18:9 yang sekarang sedang menjadi tren. Bentangan layarnya sendiri 5,9 inch dengan resolusi 2.160 x 1.080 pixels.

Untuk sektor dapur pacu, Huawei memodalinya dengan prosesor Kirin 659 yang dipercantik dengan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 64 GB yang jika kurang bisa ditambah lewat slot MicroSD.

Huawei menempatkan sidik jari di bagian belakang bodi. Untuk baterainya sendiri punya kapasitas 3.340 mAh.

Belum ada informasi apakah Huawei akan memasarkan di luar China. Tapi menurut rumor, Maimang 6 akan menjadi Huawei Mate 10 Lite yang akan dirilis Oktober nanti.

Untuk saat ini, Maimang 6 sudah tersedia melalui sistem pre-order dengan harga sekitar US$ 365 atau sekitar Rp 4,7 juta