9 Alasan Wajib Memiliki ASUS VivoBook S (S510)

0

GadgetSquad.id – ASUS semakin menunjukkan dominasinya di pasar notebook. Serangkaian produk terbarunya diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan di berbagai segmen pengguna. Salah satunya yaitu tipe VivoBook S (S510) yang menawarkan desain menawan dan performa yang andal.  GadgetSquad.id – ASUS semakin menunjukkan dominasinya di pasar notebook. Serangkaian produk terbarunya diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan di berbagai segmen pengguna. Salah satunya yaitu tipe VivoBook S (S510) yang menawarkan desain menawan dan performa yang andal.

Nah, bagi yang kebetulan sedang mencari notebook baru atau ingin mengganti notebook lamanya dengan yang baru, simak 8 alasan berikut ini kenapa harus memilih ASUS VivoBook S (S510).

1. Desain Menawan dan Nyaman

Sebelum menelisik kemampuan ‘jeroan’ notebook ini, kita perhatikan dulu desainnya. Karena ini juga menjadi pertimbangan penting. Sebagai perangkat mobile yang bisa dibawa dan digunakan dimanapun, desain notebook haruslah bisa memberikan rasa nyaman penggunannya. Bodi yang ringan dan tipis sudah menjadi tuntutan dari para pengguna. Hal ini coba dipenuhi Asus melalui notebook terbarunya ini.

ASUS VivoBook S (S510) dirancang dengan bodi tipis dengan ukuran hanya 1.7 cm. Ini membuat nyaman saat dipegang dan ringkas saat dimasukkan ke dalam tas. Terlebih lagi ketika ditenteng notebook ini terasa ringan, karena hanya memiliki bobot 1,5 Kg. Apalagi ukuran dimensinya yang hanya 14.2 x 9.5 x 0.7 inches. Sudah pasti dengan kondisi itu, ASUS VivoBook S (S510) akan terasa nyaman dibawa kemanapun.


Dibandingkan dengan beberapa notebook setipe lainnya, ASUS VivoBook S (S510) bisa dikatakan lebih ringan dibandingkan kebanyakan notebook berukuran layar 15 inchi lainnya. ASUS VivoBook S (S510) lebih ringan dibandingkan Acer Aspire E 15, HP Envy x360 m6 dan Dell Inspiron 15 5000.

Syarat lain bagi sebuah perangkat mobile yaitu, desainnya yang tidak ‘malu-maluin’ atau dengan kata lain membuat bangga penggunanya. Dan begitulah tampilan dari ASUS VivoBook S (S510). Bodinya yang ramping dipadukan dengan desain yang menawan. Bodi notebook ini dirancang menggunakan bahan alumunium kokoh dengan finishing yang sempurna.


Desain sisi layarnya mengusung “NanoEdge” bezel di sekeliling layar. Di mana hanya menyisakan bezel berukuran 0.3 inches di sisi kanan kiri. Sedangkan pada sisi atas layar berukuran bezel 0.4-inch, untuk ruang bagi webcam, sekaligus menghilangkan masalah “nosecam” yang ada di notebook Dell’s XPS 15.

2. Keyboard Empuk

Masih bicara kenyamanan, ada satu lagi bagian pada notebook yang juga harus nyaman digunakan, yaitu keyboard. Inilah yang juga diperhatikan oleh ASUS pada notebook VivoBook S (S510). Tombol-tombol keyboard di notebook disusun dengan kokoh, namun juga empuk saat ditekan. Karena kedalaman tekanannya hanya 1,4 mm saja.

Apalagi ukuran dan bentuknya yang terbilang ergonomis, sehingga benar-benar memberikan rasa nyaman saat digunakan. Sehingga meminimalisir kesalahan tekan. Termasuk adanya backligt untuk keperluan pengetikan di kondisi kurang cahaya. Tidak lupa disematkan touchpad berukuran 4.1 x 2.8-inch. Touchpad ini berdesain buttonless atau tanpa tombol apapun, sehingga lebih akurat dalam penggunaannya

3. Performa Tinggi 

Sudah tertarik dengan tampilan desain ASUS VivoBook S (S510) ? Ok..sekarang kita lihat bagaimana performa dari berbagai ‘onderdil’ yang mengisi notebook ini. Untuk menunjang kinerjanya, ASUS VivoBook S (S510) dibekali dapur pacu berupa CPU Intel Core i7-7500U Prosesor ini memiliki base clock sebesar 2.50 GHz dengan maksimal Turbo Frequency hingga 3.10 GHz (3 MB SmartCache).

Keandalan prosesor itu juga disokong RAM 4G DDR4 2133MHz SDRAM. Prosesor itu dipadukan dengan prosesor grafis yang mumpuni. ASUS VivoBook S15 sudah dibenamkan prosesor grafis Nvidia GT940MX 2GB VRAM DDR5.

Dengan berbekal dapur pacu tersebut, sudah bisa ditebak bagaimana ‘gaharnya’ kinerja notebook ini. Kalau hanya sekadar mengerjakan berbagai aktifitas pengolahan dokumen, itu terbilang sepele bagi  ASUS VivoBook S (S510). Karena notebook ini juga mampu diandalkan untuk kebutuhan komputasi grafis, multimedia dan gaming yang berat. Mulai dari kebutuhan desain grafis, video editing, video playback , video streaming hingga bermain game bergrafis HD atau game online.

Berdasarkan pengukuran performa pada Geekbench 4, performa Asus VivoBook S (S510) memiliki angka pengukuran 7,593. Nilai performa ini lebih baik dibandingkan Inspiron 15 5000 (6,742) dan Acer Aspire E 15 (6,974).

Sedangkan ketika performa grafisnya diukur menggunakan 3DMark Ice Storm Unlimited, didapat nilai pengukuran grafis 65,938. Ini lebih bagus dibandingkan Dell Inspiron 15 5000 (60,475).

4. Layar Luas dan Tajam

Demi memuaskan penggunanya dalam menikmati berbagai tampilan layar notebook ini, ASUS mengusung layar 15,6 inchi pada ASUS VivoBook S (S510). Gak Cuma itu, ketajamannya pun sudah mencapai resolusi full HD. Berbagai gambar yang muncul terlihat tajam. Terlebih gambar foto dan video yang terlihat menyerupai aslinya.

Kesan luas dari layar ini juga ditimbulkan dari desain NanoEdge pada sisi layar notebook ini. Di mana hanya menyisakan ukuran bezel yang sempit yaitu sebesar 7.8mm. Hal ini memberikan rasio 80% screen-to-body sehingga layar tampak jauh lebih luas. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki tampilan luas mencapai 178 ° wide-view.

Baca Juga  Ini Sebabnya Samsung Galaxy Note8 Disebut Sebagai Hp Kamera Terbaik 2017


Layar notebook ini juga dilengkapi dengan ASUS Splendid Technology. Ini memungkinkan pengguna memilih anatara mode Normal, Vivid dan Eye Care (blue-light reduction). Selain itu juga disediakan kontrol manual untuk pengaturan temperature layar. Layar juga dibekali dengan teknologi ASUS Tru2life agar tampilan video lebih tajam dan jelas.

Menurut pengukuran Colorimeter, layar ASUS VivoBook S (S510) bisa mereproduksi 82% sRGB gamut. Ini lebih baik dari notebook Inspiron 15 5000 (72 %) dan HP Envy x360 (62 %). Tampilan layar VivoBook S (S510) juga terlihat lebih jelas dengan tingkat kejelasan mencapai 273 nits. Ini lebih baik dibandingkan kompetitor seperti Inspiron 15 5000 (213 nits), Envy x360 (200 nits) dan Acer Aspire E 15 (211 nits).

5. Konektivitas Lengkap

Ketersediaan fasilitas konektifitas di notebook ini terbilang komplit. ASUS VivoBook S (S510) dilengkapi berbagai konektivitas yang dibutuhkan pengguna saat ini. Di bodi notebook sisi kanan, akan ditemukan fasilitas konektor antara lain 3.5mm audio jack, USB 3.0 port, HDMI out, power connector dan USB Type-C port. Kehadiran USB Type-C port membuat transfer data dan proses charging semakin cepat.  Sedangkan di sampin kiri bodi disematkan dua lagi USB 3.0 ports dan SD card reader.


ASUS VivoBook S (S510) juga dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up, untuk yang membuat proses transfer lebih cepat. USB 3.1 ini akan memberikan kecepatan transfer data 5x jauh lebih cepat dari koneksi USB 2.0. Selain itu notebook ini juga dibekali dengan Integrated WiFi 802.11ac dan Bluetooth V4.1. Dengan berbagai fasilitas konektivitas yang disediakan, membuat ASUS VivoBook S (S510) mudah untuk terhubung dengan berbagai perangkat lainnya.

6. Kapasitas Memori

Besar Untuk media storage alias ASUS VivoBook S (S510) hadir dengan dua buah sistem storage. Yaitu gabungan antara 128 GB M.2 SSD dan 1 TB HDD. Hal ini berefek pada lebih cepat saat proses booting yang, membuka maupun menutup aplikasi dan proses proses baca dan tulis. Termasuk proses multitasking yang tetap bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

Dan tentunya ini membuat pengguna bisa menampung banyak data atau menginstall berbagai macam program dengan lebih leluasa. Karena bisa disimpan di HDD yang berkapasitas 1TB.

7. Audio Detil

Urusan audio di ASUS VivoBook S (S510) dibekali dengan teknologi The SonicMaster Audio System. Teknologi ini menghasilkan suara musik yan lebih kaya dan akurat serta cukup nyaring untuk mengisi seisi ruangan.

Selain itu juga dilengkapi dengan The AudioWizard Software yang memungkinkan pengguna bisa memilih beberapa audio profiles, seperti untuk musik, film, suara dan games. Pengguna juga bisa secara manual mengkonfiurasi level suara.

8. Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai pada ASUS VivoBook S (S510) ketika diukur menggunakan Laptop Battery Test, dihasilkan data ketahanan baterai selama 5 jam 4 menit. Ini ketika digunakan cukup intens termasuk selalu terkoneksi ke internet via WiFi. Ketahanan baterai ini lebih baik dibandingkan Dell Inspiron 15 5000 yang hanya bertahan selama 4 jam 25 menit.

9. Harga Terjangkau

Dengan tampilan desain yang sangat menawan, ukuran dan berat bodi yang nyaman, serta dilengkapi berbagai fitur berspesifikasi tinggi dan unggul dibandingkan para kompetitornya, ternyata ASUS VivoBook S (S510) dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan pesaingnya.  ASUS VivoBook S (S510) dibanderol seharga Rp9.799.000.

Spesifikasi ASUS VivoBook S (S510)   :

Prosesor : Intel® Core™ i5 7200U Processor
Sistem Operasi : Endless OS
Memori : 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
Display : 15.6″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis : NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
Storage : Hard Drives 1TB 5400RPM SATA HDD dan Solid State Drives 128GB SATA3 M.2 SSD
Keyboard : Chiclet keyboard
Card Reader : Multi-format card reader (SD/SDHC)
WebCam : VGA Web Camera
Networking : Wi-Fi : Integrated 802.11 AC (2×2) Bluetooth : Built-in Bluetooth V4.1Interface : 1 x Microphone-in/Headphone-out jack 1 x USB 3.1 Type C port(s)1 x USB 3.0 port(s)2 x USB 2.0 port(s)1 x HDMI 1 x Fingerprint
Audio : Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone dan ASUS SonicMaster Technology
Baterai : 3 Cells 42 Whrs Battery
Adaptor Daya : Plug Type :ø4 (mm)Output : 19 V DC, 3.42 A, 65 WInput : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi : 361.4 x 243.5 x 17.9 mm (WxDxH)Berat : 1.7 kg with Battery
Keamanan : BIOS Booting User Password Protection dan HDD User Password Protection and Security
Jaminan : 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara