GadgetSquad.ID – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-50 Indosat Ooredoo di Indonesia, operator digital terkemuka ini menggelar sayembara bercerita secara lisan melalui program bertajuk ”Kisah Indonesia Ku”. Kompetisi bercerita menggunakan Bahasa Indonesia ini diselenggarakan  untuk para ekspatriat, yakni para tenaga kerja atau warga negara asing yang berdomisili di Indonesia, agar mereka lebih memahami kehidupan sosial dan budaya masyarakat Indonesia.

Sayembara ini menantang para peserta untuk menceritakan pengalaman unik mereka selama bermukim di Indonesia dan menunjukkan apa arti Indonesia bagi mereka. ”Indosat Ooredoo berharap program ini dapat menjadi wadah yang baik bagi para ekspatriat untuk berbagi pengalamannya dan merefleksikan ke-Indonesia-an melalui kacamata mereka, sekaligus menjadi sarana  untuk mempromosikan keindahan, keberagaman dan toleransi yang ada di Indonesia,” ujar Ripy Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo.

Program ini terbuka bagi para ekspatriat yang berdomisili dan/atau masih aktif bekerja dengan izin tinggal/kerja yang sah di Indonesia. Para peserta dapat mengikuti sayembara secara perorangan maupun berkelompok, baik berasal dari satu perusahaan yang sama atau gabungan dari beberapa perusahaan. Format bercerita juga tidak dibatasi dalam bentuk testimonial atau bertutur secara monolog, namun para peserta sayembara dibebaskan untuk menceritakan kisah mereka melalui berbagai format kreatif, seperti mini drama, presentasi multimedia, dialog, diskusi, dan lainnya.

”Indosat Ooredoo mendukung inovasi melalui ide-ide kreatif yang tercermin melaui program-program kami. Di momen 50 tahun Indosat Ooredoo ini, kami ingin memperkaya Indonesia dengan cara berbeda. Tidak hanya secara materi, tetapi juga melalui rasa dan pengalaman, refleksi orang-orang yang tinggal di dalamnya, termasuk para ekspatriat yang hidup dan berkarya di Indonesia,” tambah Ripy.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para ekspatriat diminta untuk mengunggah contoh video (demo) bercerita berdurasi maksimal tiga menit ke kanal Youtube masing-masing dan menyertakan Surat Keterangan/Rekomendasi dari perusahaan tempatnya bekerja. Pendaftaran sayembara ”Kisah Indonesia Ku” dibuka hingga tanggal 15 Oktober 2017. Selanjutnya, akan dipilih 15 finalis untuk tampil di babak final yang akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2017.