Cara Bersihkan Layar Sentuh Smartphone atau Tablet (Android, iOS, BlackBerry)

0

GadgetSquad.ID – semua smartphone atau tablet Android, iOS, BlackBerry menggunakan layar sentuh (Touchscreen). Jadi pengguna harus bersihkan layar sentuh smartphone atau tablet supaya tetap berjalan lancar, bersih dan memiliki performa yang prima.

Nah, salah satunya merawat Layar smartphone adalah dengan Bersihkan Layar Sentuh. dara membersihkan layar sentuh smartphone atau tablet pada dasarnya mirip dengan cara membersihkan perangkat elektronik lain yang memiliki layar. Namun bedanya beberapa smartphone memiliki bagian-bagian yang rumit dan celah-celah sempit yang perlu mendapat perhatian khusus.

  1. Matikan tablet dan cabut kabel pengisi ulang daya
  2. Anda bisa menggunakan cairan pembersih LCD laptop untuk membersihkan layar sentuh pada tablet.
  3. Gunakan cairan pembersih, tapi jangan semprotkan cairan langsung kelayar, tapi semprotkan dahulu cairan tersebut pada lap, baru dibersihkan dengan lap yang sudah basah dengan cairan pembersih.
  4. Bahan yang paling sesuai untuk mengelap layar sentuh adalah kain mikrofiber karena bahan ini tidak meninggalkan serpihan-serpihan serat pada permukaan yang dibersihkan. Bahan ini tidak akan membuat layar tergores yang dapat mengurangi perfoma. Hindari pemakaian tisu atau kain lap biasa yang bisa menggores layar.
  5. Jika area layar terdapat mikrofon, beri perhatian khusus area tersebut karena rentan menangkap bakteri dari rongga mulut. Lap bagian ini satu atau dua kali dalam seminggu memakai tisu basah antibakteri.

Dengan membersihkan layar sentuh secara hati-hati dan berkala, otomatis layar sentuh smartphone atau tablet akan memberikan performa yang prima saat digunakan.

Baca Juga  Ini Sebabnya Samsung Galaxy Note8 Disebut Sebagai Hp Kamera Terbaik 2017