Demi Hadiah 7 M, 20 Developer ini, Bakal Tempur di Telkomsel The NextDev 2017

0

GadgetSquad.ID – Ajang kompetisi developer ala Telkomsel, Telkomsel The NextDev, kini tiba keputaran selanjutnya. Setelah melewati proses seleksi, terpilih 20 besar untuk bertarung diputaran final Telkomsel The NextDev 2017.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, mengungkapkan, jika ajang ini lebih dari sekedar kompetisi, antara sesama developer.

“NextDev bukan hanya kompetisi aplikasi tapi juga komunitas yang kita galang. Adanya kompetisi ini diharapkan adanya dampak sosial yang positif bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Lebih lanjut Adita menerangkan, setiap tahunnya peserta NextDev selalu mengalami kenaikan jumlah peserta yang besar. Di tahun ini sudah ada 1.797 aplikasi mobile yang telah mendaftar dan saat ini meluas hingga ke Indonesia bagian Timur seperti Maluku dan Papua.

“Meluasnya hingga ke Indonesia bagian Timur meski angkanya masih kecil tapi jadi pembuktian kita bahwa NextDev sudah semakin besar dan dikenal masyarakat,” jelasnya.

Ke-20 finalis ini nantinya akan diadu kembali untuk memperebutkan posisi 4 jawara di mana para pemenangnya akan memperoleh hadiah utama berupa 7M, yakni Market Access (akses pasar), Marketing (publisitas), Mentoring (pelatihan dan pendampingan), Management Trip (study visit ke pelaku industri telekomunikasi di luar negeri), Money (uang tunai), Monetizing (peluang besar untuk memperoleh pendapatan melalui kolaborasi dengan stakeholder terkait), dan Match Expert (perekrutan profesional sesuai dengan kebutuhan untuk pertumbuhan bisnis startup).

Baca Juga  Indosat Ooredoo Tegaskan Komitmen, Dukung Ekonomi Digital 2020

“Kami berharap finalis-finalis yang lolos ke tahap top 20 The NextDev 2017 ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak lagi anak muda Indonesia di manapun mereka berada. Ini adalah anak-anak muda yang mampu mewujudkan imajinasi dan ide mereka melalui pemanfaatan teknologi yang positif untuk membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik”, beber Adita

Berikut daftar 20 finalis The NextDev 2017, sesuai kategorinya :

e-health

Medicaboo
Comrades
I Care Indonesia
Siaga Air Bersih
Lactachare
Cek Mata

e-education

Squline
Qeedee
Kapiler
Edubraille

e-agriculture

Karapan
Kopitani.id
Pak Tani Digital
Lindungi Hutan
Bantu Ternak
Growpal

e-transportasion

Marlin Booking
Botika
Share Trans
Go Bandung Displin