Review : Andromax Prime, Feature Phone Rasa Smartphone

0

GadgetSquad.ID – Ketika semua berlomba merilis smartphone dengan beragam fitur dan teknologi terkini, langkah tidak biasa dilakukan oleh Smartfren.

Yup, operator yang rajin merilis paket bundling ini, justru merilis sebuah feature phone berlabel, Andromax Prime.

Hadirnya Andromax Prime, tidak lepas dari masih banyaknya konsumen di Tanah Air, yang tertarik untuk membeli feature phone. Peluang ini lah yang di respon Smartfren dengan merilis Andromax Prime.

Secara konsep Andromax Prime, hanyalah sebuah feature phone, tapi percayalah ponsel ini memiliki keunggulan yang membuatnya, lebih unggul dibanding kompetitor di kelasnya.

Ulasan berikut, jadi gambaran bagaimana kemampuan Andromax Prime.

Desain
Andromax Prime hadir dengan konsep desain candy bar yang klasik, khas feature phone. Desain candy bar yang sederhana, membuat Andromax Prime, sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Kesan sederhana semakin kentara, lantar ponsel ini dibalut material plastik. Di sisi lain, meski hanya dibekali bodi plastik, fisik Andromax Prime tidak terlihat “ringkih”.

Tampak muka Andromax Prime, dihiasi layar 2,4 inci beresolusi VGA dan kamera depan. Tepat di bawah layar, terdapat jejeran tombol alfanumerik yang tersusun rapi.

Secara umum, tampilan ponsel seharga Rp349 ribu ini, tidak melenceng jauh dengan produk feature phone lain, yang saat ini masih bisa dijumpai di pasaran.

Menu unggulan
Andromax Prime memiliki daya pikat utama yang tidak dimiliki, kompetitor di kelasnya. Berbeda dengan para pesaingnya, Andromax Prime ternyata memiliki koneksi 4G.

Teknologi 4G sendiri, saat ini menjadi daya tarik utama sebuah smartphone masa kini. Adanya teknologi 4G, membuat feature phone ini memiliki, DNA sebuah smartphone.

Baca Juga  Asus FX Series, Laptop Gaming Terbaru Harga Lebih Terjangkau

Adanya koneksi 4G tak ayal, membuat pengguna Andromax Prime bisa mengakses WhatsApp, YouTube, Facebook, dan peramban internet Opera. Semua aplikasi tersebut berjalan dengan koneksi 4G Smartfren

Semua aplikasi khas smartphone tersebut, sudah tersedia dalam paket pembelian. Hanya saja, karena Andromax Prime bukan sebuah smartphone, alhasil pengguna tidak bisa mengunduh aplikasi lain, selain yang sudah tersedia dalam paket penjualan.

Keempat aplikasi di atas, dinilai Smartfren sudah sangat populer di Tanah Air, sehingga pihaknya yakin Andromax Prime, bisa menggoda pengguna yang baru belajar menggunakan smartphone.

Andromax Prime juga dibekali konektivitas seperti Wi-Fi. Untuk menu lainnya, tidak berbeda jauh dengan standar umum sebuah feature phone pada umumnya

Kamera
Walau hanya sebuah feature phone, ponsel ini sudah dibekali menu imaging yang cukup memadai.

Kamera depan belakangnya beresolusi 2MP dan kamera depannya beresolusi VGA. Kualitas fotonya, sesuai dengan kelas feature phone pada umumnya.

Meskipun begitu, kamera depannya bisa dipergunakan untuk video call baik saat melakukan panggilan maupun lewat aplikasi WhatsApp.

Dapur pacu & Baterai
Andromax Prime dibekali prosesor yang diklaim dual-core dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB yang bisa ditingkatkan lagi hingga 32GB.

Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas sebesar 2.000 mAh. Di luar aplikasi WhatsApp, YouTube, Facebook, menu yang dimiliki Andromax Prime terbilang standar, alhasil baterai berkapasitas 2000 mAh, bisa membuat ponsel ini mampu bertahan hidup lebih dari satu hari.