Review Moto C Plus – Jangan Anggap Remeh Smartphone Harga Sejutaan Ini

0

GadgetSquad.id – Buat yang lagi cari smartphone Android tapi budget pas-pasan, Moto C Plus bisa menjadi pilihan. Lantaran smartphone yang menjadi ‘adik’ dari Moto E4 Plus ini cuma dibanderol seharga Rp1,7 Jutaan, lebih murah dari Moto E4 Plus.

Meski harganya terbilang murah, tapi jangan dulu anggap remeh isi smartphone ini. Setidaknya prosesor yang dibenamkan di Moto C Plus sama persis dengan yang digunakan Moto E4 Plus. Yaitu MediaTek 64-bit MT 6737. Kinerja prosesor ini juga disokong RAM 2 GB. Tapi untuk spesifikasi lainnya harus Moto C Plus harus rela lebih rendah.

edf

Moto C Plus membawa layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi HD 1.280 x 720 piksel, terbilang luas dan cukup tajam untuk ukuran smartpone sejutaan. Untuk menampung berbagai jenis file, disediakan memori internal 16 GB. Namun sebagian sudah terpakai oleh sistem yang ada di smartpone ini. Jadi tersisa sekitar 13 GB yang bisa diisi file foto, video, lagu, aplikasi dan lainnya.

Smartpone yang sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.0 ini, dilengkapi kamera berresolusi 8 Mpix di bodi belakang. Wow! Kamera ini terbilang memiliki resolusi yang besar untuk sebuah smartphone harga sejutaan. Kamera yang ditemani fitur focus otomatis dan lamu flash ini, juga bisa merekam video hingga resolusi HF 720p. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 2 MPix yang bisa merekam video sebatas resolusi VGA. Kamera depan juga sudah dilengkapi lampu flash.

Baca Juga  Review Xiaomi Redmi Note 5A: Jago di Spesifikasi, Tapi Tanpa Sensor Sidik Jari
edf

Moto C Plus menyediakan 3 slot di dalam bodinya, dua slot untuk dua nano SIM card dan satu slot lai untuk kartu microSD. Tapi dari dua slot SIM card, hanya satu yang mendukung jaringan 4G/3G, sedangkan satunya sebatas 2G saja.

Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas ini terbilang besar. Benar saja, ketika dicoba di-charge hingga baterai full, Moto C Plus bisa bertahan selama 24 jam untuk pemakaian normal.

Sekarang beralih ke penampilan smartphone ini. Desainnya terlihat tidak murahan, meski bodinya menggunakan bahan plastik. Moto C Plus berdimensi 144 x 72,3 x 10 milimeter dengan bobotnya 162 gram. Cukup terasa nyaman dan ringan saat digenggam.  Oiya, bodi Moto C Plus tidak menganut desain unibodi, yang berarti cover belakangnya bisa dibuka, dan baterai bisa dicopot.