Cara Nonton Youtube di HP Tapi Kuota Tidak Cepat Habis

0

Nonton Youtube memang asik, tapi boros kuota data. Lalu bagaimana cara nonton youtube tapi kuota tidak cepat habis ? Begini caranya

Gunakan Aplikasi Opera Max
Pakai aplikasi Opera Max berfungsi untuk mengurangi data yang terserap selama menonton video. Opera Max akanmenghemat data sebesar 60 persen saat nonton youtube. Aplikasi ini bisa mengkompresi data yang tidak terenkripsi, seperti teks, video, foto, yang memungkinkan Anda untuk menghemat kuota.

Batasi Penggunaan Kuota
Di Hp Android kamu bisa membatasi penggunaan kuota data, caranya pilih settings lalu puluh “alert me about data usageā€. Dengan begitu kamu bakal dapat nofitikasi jika kuota yang dipakai berlebihan saat nonton youtube.

Pilih kualitas video yang rendah
Saat nonton youtube, kamu bisa mengubah kualitas video yang lebih rendah, jadi, akan hemat kuota. Tapi kamu harus rela nonton dengan kualitas jelek dan pecah-pecah.

Pakai Wi-Fi Gratisan
Kamu bisa pakai manfaatkan wifi gratisan. Biasanya ada di sekolah, kampus atau cafe. Simpan video Saat Gunakan Wifi
Saat terhubung wifi kamu bisa manfaatkan sebaik-bailnya dengan menimpannya. Setelah itu nonton video youtube itu selagi bisa. Dengan mode offline.

Gunakan YouTube Go
YouTube Go merupakan aplikasi youtube yang bisa menghemat kuota. Saat mengakses video, akan muncul pilihan berapa besar kuota yang akan dihabiskan untuk nonton youtube. Jadi bisa disesuaikan dengan sisa kuota internet yang dimiliki pengguna. Jadi pengguna bisa mengetahui berapa lagi video di YouTube yang bisa ditonton.

Baca Juga  Ini Hp Musik Android dengan Kualitas Suara yang Bagus

Nah, buat kamu yang kuota datanya lagi minim, bisa nih pakai cara ini. Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir nonton video dari Youtube.