GadgetSquad.id – Beberapa hari lagi F5 akan diumumkan secara resmi di Indonesia. OPPO akan mengumumkan perangkat ini pada 13 November mendatang di Jakarta. Namun sejak hari ini, halaman pemesanan perangkat ini sudah muncul pada situs belanja online lazada. Tidak hanya itu, ternyata OPPO F5 juga sudah dijual di beberapa pusat penjualan ponsel. Berapa harganya ?

Pada tautan http://www.lazada.co.id/oppo-f5-launch/ terlihat bahwa perangkat terbaru selfie expert ini secara ekslusif dapat dipesan melalui Lazada. Proses pemesanan perangkat ini melalui lazada cukup unik. Pemesanan dimulai dengan pembelian voucher booking seharga Rp. 10.000 pada 11 dan 12 November 2017. Kemudian pada 13 November seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian voucher akan diberikan email berupa link untuk melakukan pemenasanan OPPO F5. Nantinya nilai voucher yang sudah di redeem akan mengurangi dari total harga yang dibayarkan oleh konsumen.

Selain menawarkan cara pemesanan yang unik, OPPO dan Lazada juga memberikan cashback senilai Rp. 1.372.500 berupa tas ekslusif OPPO x Barcelona dan AOV DC Superhero lucky Box. Sayangnya belum diketahui lebih lanjut perangkat mana yang akan dapat dipesan pada situs Lazada, mengingat OPPO akan merilis 3 varian yakni F5, F5 Youth dan F5 6G. Yang jelas pada gambar halaman preorder tersebut, OPPO memasang gambar dari ketiga warna F5 yang akan hadir di Indonesia yakni Gold, Black dan Red yang ditengarai akan menjadi edisi spesial dari lini seri ini.

Sayangnya pada halaman tersebut tidak memuat harga jual dari OPPO F5 di Indonesia. Menurut rumor yang beredar perangkat ini akan dilepas seharga Rp. 4.199 juta. OPPO F5 akan mengusung layar penuh 18 : 9 FHD+ dengan konfigurasi kamera depan 20 Megapixel yang dilengkapi A.I. Beauty Recognition Technology, kamera belakang 16 megapixel dengan diafragma besar F/1.8 dan juga ColorOS 3.2 terbaru yang kaya dengan fitur – fitur baru.

Sedangkan ketika tim GadgetSquad coba mencari tahu OPPO F5 di Mall Ambasador, ternyata ada penjual yang menawarkan dengan harga Rp 5,2 juta. Ketika kami konfirmasi, penjual tersebut mengaku sudah menjual OPPO F5.