Untung Rugi Mendengarkan Musik Streaming

0
Musik streaming online

Layanan musik streaming atau online banyak tersedia di hp android. Layanan ini sangat membantu pengguna hp untuk mendengarkan musik di mana saja dan kapan saja melalui hp musik mereka.

Namun ada beberapa hal yang menunjukkan bahwa streaming lebih menguntungkan, tapi ada juga kerugian dalam mendengarkan musik streaming secara online mengunduh lagu tersebut. Apalagi tersedia jaringan internet dan WiFi di beberapa tempat dengan kecepatan 4G LTE yang akan ditambahkan menjadi 5G.

Keuntungan:

Bisa Digunakan di Banyak Perangkat

Pengguna bisa menggunakan banyak perangkat dalam satu akun. Karena layanan ini dapat digunakan di banyak perangkat. Mulai dari PC, tablet, hingga hp dan perangkat music player lainnya. Beberapa aplikasi penyedia musik streaming kini bisa digunakan seperti: spotify, joox, langitmusik, iTunes dan lainnya.

Banyak Pilihan Lagu

Pada layanan musik streaming secara online ini memiliki daftar lagu yang sangat banyak, dari lagu lama sampai lagu terbaru. Pengguna tidak perlu susah mencari, karena tinggal menemukannya di mesin pencarian yang tersedia. Berbagai musisi dan genre musik bisa didengarkan hanya dengan satu aplikasi di mana dan kapan saja.

Hemat Memori Hp

Dengan layanan musik streaming ini pengguna tidak perlu repot lagi mendownload lagu untuk menyimpan lagu di hp, yang bisa menghabiskan memori. Sehingga memori penyimpanan di hp bisa dimanfaatkan hal lainnya.

Jauh Dari Virus Berbahaya

Penggunaan aplikasi musik streaming akan membuat ponsel jauh lebih aman dari virus yang merusak ponsel. Jika mengunduh lagu dari situs sembarangan, bisa saja tersemat virus yang akan masuk secara otomatis pada ponsel. Apalagi akan sangat merugikan jika virus atau malware tersebut mengenai bagian utama seperti prosesor.

Baca juga: Cara Mudah Cegah, Deteksi dan Hapus Virus di Hp Android

Legalitas Terjamin

Mendengarkan lagu streaming dapat dipastikan bahwa lagu tersebut memiliki legalitas yang jelas. Seperti penjelasan di atas, bahwa pengguna menunjukkan dukungan mereka terhadap karya terbaik setiap musisi. Selain aman, pengguna dapat menikmati musik dengan bebas tanpa pusing urusan hukum seperti saat mengunduh secara ilegal.

Tersedia lirik lagu
Beberapa layanan ini teKetersediaan lirik lagu juga menjadi daya tarik untuk melakukan streaming. Pengguna bisa mendengarkan sekaligus mendendangkan musik dengan lirik yang benar, bukan asal bersenandung saja.

Kerugian:

Menggunakan Akses Internet

Saat anda menggunakam layanan ini maka perangkat anda haruslah terhubung ke internet. Jadi saatbkuota data habis atau tidak terkoneksi internet, anda tidak bisa mendengarkan lagu secara streaming

Berbayar Jika Ingin mendapatkan fungsi lebih

Aplikasi musik ini menyediakan lagu yang bisa didengarkan secara cuma-cuma. Namun ada yang berbayar. Jika pengguna mendengarkan lagu secara gratis, terkadang harus terganggu dengan adanya iklan. Namun, jika mau untuk membayar, berarti Anda sudah memberi dukungan atas hak cipta dari lagu yang didengarkan.

Bagaimana menurut anda, apakah anda sering mendengarkan musik secara streaming?

Jika mau irit, mungin anda bisa menggunakan paket data khusus supaya lebih murah, atau memanfaatkan fasilitas jaringan WiFi agar musik tidak terputus di tengah jalan dengan alasan jaringan lemah.

Baca juga: 12 Pilihan Paket Internet Dengan Bonus Gratis Nelpon