Harddisk Eksternal yang Tahan Banting, WD My Passport SSD
Harddisk Eksternal yang Tahan Banting, WD My Passport SSD

Western Digital (WD) memperkenalkan My Passport SSD, Hardisk Eksternal yang Tahan Banting, bahkan mampu bertahan saat dijatuhkan dari ketinggian hampir dua meter. sebagai uji ketahanan goncangan untuk menahan gaya 1500G, untuk tetap melindungi data-data penting pengguna.

Sven Rathjen, vice president of marketing, Client Solutions, Western Digital mengatakan merek WD berfokus untuk memberikan perangkat penyimpanan yang segar dan personal yang menawarkan performa menakjubkan yang dikemas dengan desain yang indah dan tahan banting.

Diciptakan untuk PC dan kompatibel dengan Mac, My Passport SSD menawarkan sistem keamanan enkripsi hardware dan perlindungan kata sandi 256-bit AES. Harddisk eksternal ini juga diklaim sebagai perangkat penyimpanan portabel bermerek WD tercepat yang pernah ada. Menonjolkan performa super cepat dan desain pemenang penghargaan, My Passport SSD melengkapi portofolio My Passport, perangkat penyimpanan yang hanya sebesar genggaman tangan, terkemuka dari perusahaan ini.

Dengan kecepatan hingga 515 MB/s, My Passport SSD merupakan perangkat penyimpanan My Passport tercepat yang ditawarkan merek WD. Perangkat penyimpanan terbaru yang super kencang ini didesain untuk komputer generasi terbaru dangan port USB Type-C dan USB 3.1 Gen 2 (10Gb/s) dengan USB Type-C ke kabel Type-C dan sebuah adaptor yang digunakan untuk port yang lebih tradisional USB Type-A yang ada di banyak komputer.

Didesain untuk para pembuat konten dan penggemar teknologi, My Passport SSD mengkombinasikan kecepatan luar biasa dan portabilitas untuk mengelola sejumlah data masif saat bepergian.

My Passport SSD menjadi solusi perangkat penyimpanan sempurna untuk mengelola dengan cepat galeri foto dan video berjumlah besar, back up data dan dokumen penting dengan cepat, menjalankan mesin-mesin virtual, dan memperluas kapasitas penyimpanan SSD pada laptop pengguna dimanapun ia berada.

Perangkat penyimpanan terbaru ini tersedia dengan pilihan kapasitas 1TB, 512GB, dan 256GB, dan dilengkapi dengan software WD Backup yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melakukan backup terhadap data-datanya.

My Passport SSD ini dilengkapi dengan garansi hingga tiga tahun dan telah tersedia di pasar Indonesia sejak November 2017 yang kini didistribusikan oleh Eternal Asia Indonesia dan McQuest. My Passport SSD memiliki harga retail mulai dari Rp 1.664.000/ 256GB, Rp3.018.000/ 512GB dan Rp6.307.000/ 1TB.