GadgetSquad.ID – Tidak hanya ponsel, teknologi TV pun saat ini sudah berevolusi menjadi smart TV. TLC menjadi salah satu produsen teranyar, yang meramaikan pasar TV pintar di Tanah Air.

Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan TCL C2 UHD. Hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 49 dan 55 inci, C2 sudah menjalankan sistem operasi Android TV, yang sudah disertifikasi Google dan sudah dioptimalkan secara khusus untuk TV agar dapat dinikmati dengan resolusi layar lebar.

Justin Zhong, Product Manager TCL, bertutur, TCL C2 mampu menyajikan layanan resmi khas Google langsung dari layar TV. Beberapa layanan yang sudah tersedia di televisi ini adalah Google Play Store, Google Play Game, Google Film & TV, Netflix, termasuk YouTube.

“Dengan kehadiran Android TV, C2 menawarkan pengalaman menonton televisi cerdas bagi seluruh pengguna dengan resolusi 4K,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, TV ini juga sudah terintegrasi dengan ChromeCast. Karena itu, pengguna dapat langsung mentransmisikan video atau foto dari smartphone langsung ke televisi.

Untuk spesifikasi, TCL C2 UH dipersenjatai CPU Quad-core A53 1.5Hz, kartu grafis dual core Mali T860GPU, RAM DDR3 2.5GB, dan penyimpanan 16GB. TV ini juga sudah mendukung konten HDR berkat teknologi HDR Pro dan 2PM.

Tak hanya dari sisi tampilan, TV ini juga memiliki keunggulan dari sisi audio. Zhong mengatakan, C2 dibekali dengan built-in speaker dari Harman/Kardon yang memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi.

“Dengan dukungan speaker internal ini, pengguna dapat mengubah TCL TV menjadi home theatre. Ditambah audio Dolby & DTS Premium, C2 mampu menghasilkan kualitas suara yang menyajikan pengalaman virtual surround sound,” bebernya.

berbicara harga, untuk seri C2 berukuran 55 inci sendiri, TCL membanderolnya dengan harga Rp 15.999.000. Sementara seri C2 berukuran 49 inci dibanderol Rp 8.999.000.

Kedua TV pintar tersebut, sudah bisa dipesan melalui situs belanja Lazada. Bagi konsumen yang melakukan pre-order di Lazada, akan mendapatkan potongan Rp 1.000.000.