GadgetSquad.ID – Menu kamera memang selalu menjadi salah satu fitur andalan sebuah hape. realme menjadi salah satu vendor yang tahun ini, semakin serius menghadirkan hape dengan fitur kamera menjanjikan.

Teranyar, pabrikan yang mengklaim paling anak muda ini merilis, realme 12 5G. Mengusung, 108MP 3x Zoom Portrait Camera pertama di segmennya.

realme 12 5G digadang bisa diandalkan mengabadikan setiap momen. Tak kecuali momen spesial selama Ramadan maupun Idul Fitri.

Buat kamu yang lebaran didampingi realme 12 5G, berikut trik agar hasil bidikan di momen Idul Fitri jadi lebih kece!!!

1. Manfaatkan 108MP 3x Zoom Portrait Camera

Realme 12 5G menghadirkan 108MP 3x Zoom Portrait Camera pertama di segmennya. Lensa tersebut, diklaim mampu menghasilkan foto portrait layaknya kamera profesional.

Melalui 3x Cinematic Portrait Mode, kamu bisa mencapai focal length Golden Portrait 72mm. Dimana hasil foto realistis dan sinematik dengan efek bokeh alami, walau diambil dari jarak jauh.

realme 12 5G juga didukung dengan fitur Group Portrait Mode, yang mampu memberikan hasil foto dengan efek bokeh walaupun subjek terdiri lebih dari satu orang.

2. Maksimalkan fitur NightEye Engine
Didukung algoritma super-sensorik ProLight, realme 12 5G secara otomatis mencerahkan bayangan dan menyoroti detail pada foto yang diambil.

Memadukan pemrosesan gambar dan kekuatan komputasi prosesor, serta sintesis HDR dan mengurangi noise, realme 12 5G dapat diandalkan untuk menghasilkan foto jernih, bahkan dalam situasi minim cahaya sekali pun.

3. Manfaatkan Dynamic Button
Agar gak kehilangan mengabadikan momen saat Idul Fitri, bisa manfaatkan Dynamic Button.

Menu Dynamic Button, memungkinkan kamu mengakses kamera secara instan. Selain kamera, fitur ini juga dapat digunakan membuka aplikasi lain sesuai pengaturan yang diinginkan.