status whatsapp (1)GadgetSquad.ID – Obrolan kamu yang bersifat pribadi atau rahasia di aplikasi pesan instant seperti Whatsapp (WA), bisa saja tersebar luas. Hingga akhirnya menjadi komsumsi publik.

Banyak hal yang membuat obrolan kamu di WA tersebar luas, bisa karena tidak sengaja. Bahkan bisa saja aplikasi atau hape kamu kena sadap.

Pihak WhatsApp sudah banyak jurus, untuk menjaga privasi obrolan kamu. Tapi biar lebih aman, beberapa tips berikut ini bisa kamu coba, untuk menjaga privasi obrolan kamu di WhatsApp.

Merangkum dari News18, berikut 5 trik untuk mengamankan obrolan WhatsApp.

1. Terus aktifkan enkripsi end-to-end secara default untuk semua obrolan. Dengan mengaktifkan enkripsi, maka tidak akan ada yang bisa membaca pesanmu di WhatsApp, bahkan pihak WhatsApp sekalipun.

2. Aktifkan pesan menghilang untuk obrolan. Tips ini akan sangat berguna apabila perangkatmu sedang dilacak oleh orang lain. Pesan-pesan yang kamu kirim dan terima di WhatsApp akan hilang dalam beberapa menit atau jam. Dengan begitu, pelacak tidak bisa membaca pesan-pesan tersebut.

3. Aktifkan enkripsi untuk cadangan obrolan di cloud, sehingga Google atau Apple tidak dapat mengakses konten cadangan.

4. Gunakan kunci obrolan untuk melindungi obrolan sensitif.

5. Agar terhindar penipuan panggilan, gunakan fitur senyapkan penelepon tak dikenal dan Relai panggilan yang menyembunyikan alamat IP selama panggilan.

Selamat mencoba