GadgetSquad.id – PT Tera Data Indonusa, Tbk melalui brand Axioo-nya terus memberikan komitmennya terhadap dunia pendidikan Indonesia. Salah satunya adalah program unggulan yang diberi nama Axioo Class Program.

Axioo Class Program adalah program sosial atau Corporate Social Impact (CSI) dari PT Tera Data Indonusa, Tbk. Program ini juga memberikan pelatihan yang melatih hard skill dan soft skill para pelajar dan mahasiswa.

Ruangan praktik SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat.

Saat ini Axioo Class Program telah bekerja sama dengan lebih dari puluhan perusahaan dan juga melatih puluhan ribu siswa SMK, Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan Non Vokasional per tahunnya.

Salah satunya di SMK Pertiwi Kuningan, Jawa Barat. Pelajar di sini diajarkan keterampilan soft skill dan hard skill yang sama dengan lingkungan kerja. Seperti cara merakit laptop Axioo. Pihak Axioo membuat ruangan seperti ruangan pabrik dan juga servis center sesungguhnya. Mulai dari bentuk, peralatan, material laptop dan lainnya.

Secara spesifik, program ini bertujuan memberikan pendidikan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT serta validasi sertifikasi bertaraf industri internasional. Program ini memberikan pelatihan terpadu kepada siswa dan guru.

Baca Juga: Miliki 177 Service Point, Axioo Siap Eksis di Pasar Indonesia

Axioo Class Program telah berjalan 10 tahun dan selama itu juga menjadi jembatan antara dunia pendidikan dengan industri IT nasional Indonesia melalui sinkronisasi kurikulum industri dengan kurikulum sekolah yang bertujuan menghasilkan tenaga kerja siap pakai dan mandiri.

Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk mengatakan “Kesenjangan antara dunia industri dan dunia pendidikan menyebabkan banyak lulusan yang tidak memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan oleh industri. Melalui Program Axioo Class, kami berupaya untuk menjembatani kesenjangan ini. Jangan biarkan Indonesia kekurangan sumber daya manusia berkualitas.”

Salah satu siswa sedang merakit laptop Axioo.

Setiap tahunnya, PT Tera Data Indonusa, Tbk mengalokasikan dana 4,5miliar untuk program ini.

“Axioo menyiapkan dana sebesar sekitar 4,5miliar setipa tahunnya, dana sebesar itu blm termasuk dana hibah dari partner atau mitra yang bekerja sama dengan Axioo” ungkap Timmy.

Sampai dengan Desember 2023, Axioo Class Program telah menjangkau 989 Institusi Pendidikan Vokasi dan non Vokasi, 3145 Dosen dan Guru dan telah menghasilkan 18.516 siswan dan alumni.

Program Axioo Class Program sendiri akan terus diperluas supaya membantu dunia pendidikan di Indonesia menghasilkan lulusan yang siap kerja sehingga bisa bermanfaat baik bagi dunia industri.