Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan ponsel entry level terbarunya nya ke Tanah Air. Sebelum resmi meluncur, Xiaomi Indonesia telah membagikan teaser Redmi 13 lewat unggahan postingan terkait ponsel tersebut di instagram. Selain itu, Redmi 13 hadir dengan inovasi teknologi terbaru dari Xiaomi dengan membawa fitur-fitur yang membuat pengguna menjadi #AutoGlowUp.

Ada di kelas entry level dan untuk pertama kali nya di seri Redmi, ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi tinggi 108 MP. Dimana hal ini menjadi komitmen Xiaomi untuk terus membawa inovasi teknologi dengan kualitas terbaik bagi para penggunanya.

Rendy Tonggo, Product Marketing Xiaomi Indonesia mengatakan, “Melihat antusiasme masyarakat terhadap produk-produk dari Xiaomi, terutama di segmen entry level, kami senang sekali bisa menjadi salah satu market pertama di pasar global yang meluncurkan Redmi 13.

Sebagai smartphone entry level pertama yang mengusung kamera 108MP, Redmi 13 menawarkan hasil foto yang lebih optimal dengan detail yang tajam. Melalui peningkatan inovasi kamera ini, Redmi 13 juga dapat diandalkan untuk menciptakan pengalaman #AutoGlowUp.” 

SPesifikasi Redmi 13

Walaupun hadir di kelas entry level, secara desain Redmi 13 memiliki tampilan yang tidak terkesan murahan. Ponsel ini menawarkan desain kekinian dengan pinggiran mengotak di tiap sisinya. Pada bagian cover belakangnya hadir dengan premium glass back design yang memiliki kesan mewah. Sedangkan untuk varian warna yang ditawarkan, Redmi 13 hadir dengan tiga pilihan warna yakni, Midnight Black, Sandy Gold, Ocean Blue.

Redmi 13 dibekali dengan ukuran layar yang cukup besar di 6.79″ FHD+ dengan refresh rate 90Hz yang membuat setiap sentuhan maupun pergerakan selama di layar akan terasa mulus misalnya ketika scrolling di media sosial.

Salah satu pengingkatan besar yang hadir pada ponsel ini terletak pada bagian kamera nya yang kini hadir dengan kamera 108MP dan 3x In-sensor zoom. Dengan fitur kamera unggulan ini, pengguna dapat merasakan pengalaman fotografi yang optimal dan memberikan hasil yang detail dalam setiap jepretannya. Kamera belakangnya di temani dengan kamera macro sebesar 2 MP.

Redmi 13 hadir dengan kamera selfie 13MP yang dilengkapi soft-light ring, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan, kapan pun dan dimana pun.

Menyoal performa, Redmi 13 juga hadir dengan prosesor MediaTek Helio G91-Ultra. Selain itu, untuk mendukung performa nya, ponsel ini hadir dengan 8GB+8GB RAM dan dua pilihan storage sebesar 128GB dan  256GB. Sebagai ponsel teranyar di tahun 2024, Redmi 13 langsung mendapatkan sistem operasi HyperOS untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih lancar. 

Daya tahan hidup Redmi 13 menawarkan dukungan kinerja sepanjang hari dengan 5030 mAh (typ) dan 33W fast charging yang dapat mempercepat pengisian daya hingga 41%, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dari sisi pembaruan dan keamanan software, Redmi 13 akan mendapatkan 2 kali Android update dan jaminan 4 tahun security patch. Tidak hanya itu, garansi produk Redmi 13 berlaku selama 15 bulan sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk penggunaan jangka panjang. Ditambah, layanan purna jual Xiaomi yang luas, dengan lebih dari 300 titik layanan tersebar di seluruh Indonesia. 

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan ponsel ini, Redmi 13 dijual dengan harga Rp 1.999.000 (8GB+128GB) dan Rp 2.199.000 (8GB+256GB). Ponsel ini tersedia dan bisa didapatkan di online store di Mi.com, Xiaomi Official Store (Shopee) dan offline store pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, Preferred Partners.