BIOTA Smart Home menggelar acara soft launch yang menandai kehadirannya di pasar smart home Indonesia (7/3/2024). Dengan mengangkat tema “Making Melodies of Life.” Acara ini menunjukkan bagaimana smart home dapat menjadi lebih dari sekadar solusi berbasis IoT. Selain membantu menjalankan rutinitas harian, smart home juga dapat menciptakan cerita-cerita penuh arti.

Dalam era modern seperti sekarang ini, home appliance atau perangkat rumah tangga semakin mendominasi kehidupan kita. Berbagai inovasi dan teknologi telah mengubah cara kita menjalani aktivitas sehari-hari di rumah Dengan semakin berkembangnya teknologi, home appliance akan terus mengalami transformasi. Mereka bukan hanya sebagai alat bantu, tetapi juga bagian dari gaya hidup modern yang efisien dan cerdas.

CEO dan pendiri BIOTA, Steven Gunarso, berbicara tentang mimpi perusahaan ini. BIOTA ingin menciptakan lingkungan yang menyesuaikan kehidupan kita, bukan sebaliknya. Dengan pendekatan holistik, BIOTA berusaha membuat hidup lebih mudah, simpel, dan bermakna.

Sejak berdiri di tahun 2023, BIOTA sudah menjual lebih dari 1000 produk ke konsumen di Indonesia. Berawal dari lini Smart Camera, portofolio produk BIOTA akan terus berkembang untuk mencakup segala aspek kehidupan, dari Smart Lighting, Smart Electrical, Smart Pet Care, hingga Smart Wellness.

Momentum BIOTA tidak lepas dari tren permintaan terhadap perangkat smart home yang mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Mengutip laporan dari We Are Social, jumlah smart home di Indonesia pada tahun 2024 sudah mencapai 9,58 juta rumah tangga, meningkat 15%, atau sekitar 1,2 juta rumah tangga, dari tahun 2023. Lebih dari sekedar tren, penggunaan perangkat smart home sudah mencapai level holistik.

Customer Service 

Paham bahwa kesempurnaan merupakan ideal yang sulit dicapai, BIOTA menjunjung customer service sebagai pilar ketiga. Baik melalui e-commerce, media sosial, atau konsultasi langsung ke lokasi, perwakilan BIOTA siap menjawab segala kekhawatiran pengguna mengenai teknologi smart home.

“BIOTA percaya bahwa tidak ada solusi one for all, tapi untuk truly embody one for one. Kami ingin untuk membuat setiap orang dihargai, karena semua orang berarti,” ungkap CEO dan founder BIOTA Steven Gunarso.

Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dari produk-produk BIOTA, saat ini seluruh produk BIOTA sudah dapat ditemukan di platform e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Untuk lebih menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, BIOTA juga sudah hadir di beberapa kota besar Indonesia seperti Bali, Samarinda, Bandung, dan Lampung.