GadgetSquad.ID – Jelang akhir Juni 2024 Huawei akhirnya resmi menambah koleksi tablet andalannya di Indonesia. Adalah Huawei MatePad 11.5 S yang kini sudah resmi memulai petualangannya di Tanah Air.

Huawei begitu percaya diri, tablet terbarunya ini bakal mendapat respon positif dari konsumen di Indonesia. Apa saja daya tarik Huawei MatePad 11.5 S, yang membuatnya bakal laris di pasaran?

Salah satu daya tarik MatePad 11.5 S yakni, kenyaman visual. Layar tablet ini diklaim nyaman di pandangan mata, berpadu dengan pengalaman menulis layaknya di kertas dengan harga bersahabat.

Lebih lanjut soal layar, Huawei MatePad 11.5 S mengusung display IPS 11,5 inci dengan rasio 3:2. Resolusi layar menyentuh angka 2.800 x 1.840 pixel, kecerahan 500 nits dan refresh rate 30-144 Hz.

Layar MatePad 11.5 S menggunakan Papermate 2.0 yang mampu menyuguhkan warna lebih akurat. Selain tertanam anti-glare terbaru mampu mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99%.

Layar mampu meminimalisir reflektif hingga di bawah 2%. Kemampuan ini sudah bersertifikat TÜV Rheinland, karena mampu meredam pantulan cahaya pada layar lebih optimal, sekalipun berada di bawah pancaran sinar terang.

Agar user lebih memaksimalkan penggunaan layar, Huawei memberikan aplikasi menggambar GoPaint yang memiliki segudang fitur.

Salah satu keunggulan aplikasi GoPaint, terdapat lebih dari 100 kuas digital, serta fitur realistis yang diklaim belum pernah ada sebelumnya.

MatePad 11.5 S bisa diandalkan untuk bekerja. Pasalnya tablet ini punya Huawei Notes yang bisa digunakan untuk menulis catatan.

Sementara untuk pengalaman tablet rasa laptop, tablet ini sudah dilengkapi oleh PC-Level WPS Office 2.0.

Huawei turut memasang kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera 8 MP.

Soal dapur pacu, MatePad 11.5 S disokong chipset Snapdragon 7 Gen 1, dipadukan RAM 8 GB. Memori internalnya punya kapasitas hingga 256 GB.

Agar audio di tablet ini bisa memanjakan telinga, dipasang 4 speaker dengan fitur Huawei Histen 9.0, diklaim suaranya lebih keras dan powerful

Huawei MatePad 11.5 S ditemani Smart Magnet keyboard dan Huawei M-Pencil generasi ke-3, yang dilengkapi 10.000+ tingkat sensitivitas tekanan, respon lebih cepat dan .asih banyak lagi.

Biar koneksi keyboard dan stylus ke tablet lebih mulus diberikan fitur NearLink. Huawei MatePad 11.5 S disematkan baterai 8.800

Huawei MatePad 11.5 S tersedia dalam balutan warna violet, serta Space Gray yang mempesona.

Bagaimana soal harga?

Harga MatePad 11.5 S di Indonesia Rp 7,999 juta. Tablet ini bisa dipesan lewat preorder mulai 25 Juni hingga 12 Juli 2024 via, Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, eraspace.com, DatascripMall.id. dan TikTok Shop.

Pemesan dijanjikan bonus senilai Rp3.300.000 berupa nearlink keyboard, M-Pencil 3rd Generation, dan mouse. Selain itu, pelanggan akan mendapatkan layanan servis VIP garansi selama 1 tahun, dan Bunga Cicilan 0% selama 12 bulan