GadgetSquad.ID – realme kembali mencatat sejarah dalam kiprahnya di bisnis hape. Mengklaim sebagai brannya anak muda, realme mengklaim telah mengirim 200 juta unit, secara global di tahun 2023 ini.

Pencapaian baru ini secara resmi membuat realme, bergabung dengan ‘200 Million Club’ di kancah internasional. Sebelumnya di tahun 2021, realme berhasil mengirim 100 juta unit hape secara global.

Keberhasilan mengirim 200 juta hape di tahun 2023, tentu menjadi milestone tersendiri, di tengah ketatnya persaingan jual beli hape secara global.

Berbagai produk yang inovatif telah membantu membangun kehadiran yang kuat di sebagian besar wilayah global, menjadikan realme sebagai pemain utama di pasar negara berkembang.

Di negara berkembang sendiri, realme mengklaim punya pangsa pasar 88%, dimana jauh melebihi anggota ‘200 Million Club’ lainnya.

Jika melihat kiprah realme yang baru mulai bertarung di bisnia hape 2018, pencapaian pabrikan asal Cina tersebut terbilang begitu spesial.

Lalu, apakah realme sudah puas dengan pencapainnya hingga saat ini?

realme memastikan tidak akan berpuas diri dengan keberhasilannya saat ini. Lebih realme berkomitmen untuk meningkatkan investasinya secara signifikan dalam hal penelitian dan pengembangan.

realme akan fokus pada terobosan dalam leap forward technology, khususnya dengan menitikberatkan pada sektor fotografi di mana tahun 2024 akan menjadi tahun inovasi kamera smartphone realme.

Setelah kamera inovasi, akan berlanjut ke sektor layar, gaming, dan pengisian daya. Strategi ini juga akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ke semua lini produk smartphone realme meliputi GT, Number, hingga C series.

Langkah tersebut sejalan dengan surat terbuka yang diungkapkan, Sky Li, Founder dan CEO realme, pada ulant tahun realme kelima.

Menurutnya, Era pengembangan ‘elevator-style’ di industri smartphone telah berakhir. Langkah ke depan akan lebih menantang, tetapi setiap langkah akan membawa realme lebih dekat ke tujuan berikutnya, terutama dalam bidang fotografi.

“Dalam perjalanannya menuju pencapaian baru, realme tetap berkomitmen pada visi awalnya untuk terus membuat standar yang lebih tinggi, mendengarkan dan tumbuh bersama para pengguna di seluruh dunia, dan menciptakan lebih banyak pencapaian bersama-sama,” tukas Sky Li