Setelah merilis kamera Instax Mini 99, akhirnya FUJIFILM resmi meluncurkan instax terbaru nya di Indonesia yakni, Instax WIDE 400. Kamera ini merupakan seri terbaru dari kamera instan analog instax sekaligus generasi penerus dari instax WIDE 300™ yang pernah dirilis pada tahun 2014. 

Instax WIDE 400 hadir dengan desain yang cukup kompatibel untuk mencetak film format lebar yang berukuran hingga dua kali lipat lebih besar dari format film instax biasa. Hanya dengan memutar tombol power ke kiri sekali kemudian menekan tombol shutter, pengguna dapat langsung mengambil foto dengan film format lebar.

Untuk menangkap foto pemandangan dengan jarak sejauh 3-meter atau lebih dengan hasil yang jernih, putar lensa ke arah yang sama untuk berganti ke mode landscape. Sebagai informasi, di setiap pembelian kamera instax WIDE 400, pengguna juga dapat memfoto subjek dengan jarak dekat hingga 40-cm tanpa khawatir blur dengan fitur lensa close-up.

Kamera ini juga sudah didukung dengan fitur Self-Timer yang dirancang dengan desain tuas untuk penggunaan kamera analog yang lebih mudah. fungsi self-timer ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna. Dengan hanya memutar tuas kamera, LED akan otomatis menyala dan mulai menghitung mundur hingga 10 detik.

Sesaat setelah menekan tombol shutter, hitungan mundur dimulai dan LED akan menyala setiap 2 detik. Proses menangkap momen foto grup menjadi semakin praktis, berkesan, dan menyenangkan berkat fitur self-timer berdesain tuas dan suara timer yang minim noise.

Selain itu, kamera instan ini juga hadir dengan aksesori camera angle adjustment accessory yang  memungkinkan para pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan angle dan melakukan pemotretan self-timer tanpa memerlukan alat bantuan tripod. Aksesori ini menawarkan dua angle yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan ketinggian subjek foto.

“Dengan cara pakai yang mudah, WIDE 400 dapat membantu para pengguna mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto yang luar biasa. Kami berharap penggemar FUJIFILM dapat menikmati pengalaman fotografi yang semakin berkualitas, baik saat berfoto bersama keluarga atau teman-teman, maupun pemandangan yang indah. Selaras dengan tagline instax WIDE 400 “make room for more”, kini dengan komposisi foto yang sempurna, siapapun dapat menciptakan lebih banyak ruang untuk menangkap lebih banyak subjek dalam satu foto,” ungkap Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan kamera instan teranyar besutan FUJIFILM ini, instax WIDE 400 bisa didapatkan dengan harga Rp 2.499.000 yang akan tersedia di toko resmi FUJIFILM di Indonesia dan online marketplace mulai tanggal 25 Juni 2024.