GadgetSquad.id – Kaspersky memperkenalkan lini produk barunya ‘Kaspersky Next’ yang menggabungkan perlindungan titik akhir yang kuat dengan transparansi dan kecepatan EDR (Deteksi dan Respons Titik Akhir) serta visibilitas dan kekuatan XDR (Deteksi dan Respons yang Diperluas (Extended)) yang canggih.

“Hari ini, kami memperkenalkan solusi XDR mutakhir dan transformasi penawaran produk korporat kami, menandai momen penting dalam perjalanan aktif Kaspersky sebagai vendor keamanan siber perusahaan. Dengan diperkenalkannya Kaspersky Next, kami menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk bisnis dan organisasi di Indonesia dari semua ukuran. Misi kami adalah memberikan perlindungan terbaik yang didorong oleh keahlian tak tertandingi kepada setiap pelanggan—baik mereka pemula dalam keamanan siber atau yang memiliki tim SOC sendiri. Tujuan utama kami adalah memberdayakan perusahaan untuk membangun sistem keamanan informasi yang dapat diandalkan dan efisien serta memenuhi kebutuhan unik keamanan siber mereka,” kata Yeo Siang Tiong, General Manager Asia Tenggara di Kaspersky.

Statistik Kaspersky mencatat 97.465 phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97,226 deteksi ransomware di Indonesia pada periode Januari hingga Desember tahun lalu.

“Di tengah lanskap perkembangan teknologi yang pesat saat ini, Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu negara yang mengalami transformasi pesat. Misalnya, perkembangan paling tren seperti AI telah muncul dan banyak bisnis di sini mulai menerapkannya. Hal ini membuka peluang baru bagi pelaku industri dan juga penjahat dunia maya. Mengingat kemungkinan ini, perusahaan harus memprioritaskan peningkatan keamanan siber mereka untuk melindungi aset mereka dari ancaman tingkat lanjut, memastikan kepatuhan terhadap peraturan, dan membangun kepercayaan yang diperlukan untuk pertumbuhan berkelanjutan dan keunggulan kompetitif. Penting untuk memastikan bahwa perlindungan diterapkan secara efektif, sehingga perusahaan dapat tetap bersaing dengan pertahanan terbaik mereka di era super digital ini,” kata Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky.

Kaspersky Next adalah lini produk keamanan siber baru yang mencakup perlindungan titik akhir yang kuat yang didukung oleh kemampuan AI, dan melampaui EPP (Endpoint Protection Platform) klasik, yang menyatukan EDR dan XDR untuk pelanggan korporat dari berbagai ukuran dan industri.

Kaspersky Next bersifat deployment-agnostic dan memungkinkan instalasi cloud dan on-premise. Perusahaan dapat mengelolanya melalui konsol yang disederhanakan untuk melakukan tugas-tugas inti keamanan siber dengan cepat, atau melalui konsol tingkat perusahaan dengan kontrol lebih terperinci dan pemantauan tingkat lanjut.

Baca Juga: Cara Cegah Telepon Penipuan dan Spam Pakai Aplikasi Kaspersky

Kaspersky Next membantu perusahaan membangun fungsi keamanan siber yang penting, terhadap berbagai jenis ancaman yang paling banyak dihadapi bisnis, seperti ransomware, malware, dan pelanggaran data, serta menghindari penetrasi infrastruktur melalui Business Email Compromise, serangan rantai pasokan, eksploitasi, dan kerentanan lainnya.

Kaspersky Next mencakup beberapa fitur otomatisasi seperti pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC, dan playbook.

Tiga Tingkatan Kaspersky Next

  1. Kaspersky Next EDR Foundations: memberikan perlindungan titik akhir yang kuat yang mengidentifikasi dan menetralisir ancaman sebelum ancaman tersebut dapat membahayakan proses bisnis. Kontrol keamanan yang fleksibel dan mudah dipahami serta skenario TI bawaan memungkinkan hands-off operation dan memungkinkan perusahaan menyesuaikan kebijakan keamanannya agar sesuai dengan kebutuhan unik mereka. Solusi ini direkomendasikan untuk perusahaan yang keamanan informasinya dilakukan oleh departemen TI.
  2. Kaspersky Next EDR Optimum: memberikan perlindungan titik akhir yang kuat dengan fungsionalitas EDR yang penting, kontrol tingkat lanjut, manajemen patch, dan keamanan cloud. Visibilitas, investigasi, dan respons ancaman dipandu untuk membantu bisnis menangkis serangan dengan cepat dan dengan sumber daya minimal. Solusi ini direkomendasikan untuk perusahaan dengan tim keamanan informasi skala kecil.
  3. Kaspersky Next XDR Expert: mengumpulkan, menganalisis, dan menghubungkan data dari berbagai sumber di seluruh infrastruktur TI organisasi, memberikan visibilitas real-time dan wawasan mendalam mengenai perkembangan risiko dunia maya untuk menghadirkan deteksi ancaman tingkat lanjut dan respons otomatis. Ini adalah solusi keamanan siber tangguh yang juga dapat berintegrasi dengan vendor pihak ketiga. Solusi ini direkomendasikan bagi perusahaan dengan tim keamanan siber atau Security Operations Center (SOC) yang berpengalaman.