GadgetSquad.id – OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Find N3 Flip secara global. Smartphone flagship lipat terbaru OPPO ini diklaim minim lipatan dengan teknologi Invisible Crease dan Dual Friction Plate Hinge yang diproduksi langsung di pabrik OPPO Indonesia.

Warna OPPO Find N3 Flip: Sleek Black, Cream Gold, dan Misty Pink

Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, “OPPO bertujuan untuk terus berinovasi dan menciptakan yang terbaik, itulah yang kami lakukan dengan OPPO Find N3 Flip. Dengan suksesnya Find N2 Flip menetapkan standar baru untuk smartphone lipat yang compact, hp lipat tipe flip kini mendapat antusiasme yang tinggi dan semakin diminati banyak kalangan. Dengan motivasi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi yang terbaik, maka kami meluncurkan hp lipat flagship yang compact, stylish, kokoh dan tentunya semakin minim lipatan. OPPO Find N3 Flip menjadi smartphone flip pertama dengan 3 kamera flagship untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi karena kami percaya bahwa smartphone flagship harus dilengkapi dengan kamera yang luar biasa untuk bisa mengabadikan momen. Didukung oleh kinerja dan fitur-fitur unggulan, smartphone ini siap memberdayakan kreativitas, produktivitas, dan ekspresi diri. OPPO Find N3 Flip unlocking a new level of foldable excellence!”

Flagship terbaru OPPO ini juga menghadirkan fitur terbaru yang belum pernah ada untuk kategori smartphone lipat. Salah satunya adalah tiga kamera yang memiliki lensa telefoto untuk pertama kalinya. Tak sekadar kamera canggih, perangkat ini memiliki cover screen vertikal yang sudah di-upgrade sehingga mampu menampilkan berbagai aplikasi third-party seperti WhatsApp, Gmail, dan X (sebelumnya Twitter).

Baca Juga:Belanja Makin Asik, Oppo Experience Store Kini Hadir di Yogyakarta

Cover screen OPPO Find N3 Flip sangat mudah digunakan karena hampir sama seperti menggunakan smartphone konvensional pada umumnya. Cover screen kini menampilkan berbagai wallpaper baru yang juga menyediakan berbagai notifikasi secara real-time dan berbagai shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan. Pengguna juga dapat membuka berbagai aplikasi third-party seperti Gmail, Google Wallet, dan Google Maps melalui cover screen. Aplikasi populer lainnya seperti Telegram, TikTok, X (Twitter), WeChat, dan WhatsApp juga dapat diakses cover screen.

Cover screen OPPO Find N3 Flip menampilkan Interactive Pets atau hewan peliharaan interaktif yang kini hadir dalam bentuk 3D yang sebelumnya 2D pada OPPO Find N2 Flip. Cover screen OPPO Find N3 Flip mampu menampilkan lebih banyak notifikasi dan quick settings. Cover screen juga memiliki orientasi yang sama dengan kamera sehingga pengguna dapat mengambil foto selfie berkualitas tinggi tanpa khawatir hasil foto akan terpotong.

Dari sisi kamera, dilengkapi dengan tiga kamera andalan, termasuk kamera telefoto. Sistem imaging ini merupakan yang terbaik di kelasnya serta memiliki kamera utama 50MP, lensa ultra lebar 48MP, dan kamera portrait 32MP dengan zoom hingga 2x. Kamera wide pada OPPO Find N3 Flip memiliki sensor besar, resolusi tinggi, dan lensa aperture cepat f/1.8 dengan dukungan OIS. Hal ini memungkinkan pengambilan gambar dengan detail tinggi bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Kamera ultra-wide pada OPPO Find N3 Flip memiliki bidang pandang lebar hingga 115º dengan aperture f/2.2. Kamera Ini juga dilengkapi dengan fokus otomatis, yang memungkinkan pengambilan foto makro dengan hasil yang mendetil dengan jarak fokus hingga 4cm.

OPPO Find N3 Flip adalah satu-satunya smartphone lipat dengan kamera telefoto dengan jangkauan optik 2x yang cocok untuk foto potret. Ketika dipadukan dengan Hasselblad Portrait Mode, kamera dapat menghasilkan foto dengan tampilan yang alami dan cantik bahkan dengan zoom 2x. Pengguna juga dapat mengaktifkan Mode FlexForm dengan menekuk layar kurang lebih 45 hingga 120 derajat dan meletakkan perangkat di atas permukaan datar seperti meja sehingga dapat mengambil selfie tanpa harus menggenggam perangkat ataupun menggunakan tripod.

Baca Juga:Baru! Hp OPPO A18 – Harga 1 Jutaan Ini Fitur Yang Diunggulkan

OPPO Find N3 Flip memiliki desain melengkung, kaca yang elegan, dan sistem kamera yang dilengkapi dengan Cosmos Ring memberikan sentuhan elegan penuh gaya. Find N3 Flip tersedia dalam tiga warna; Sleek Black, Cream Gold, dan Misty Pink. Dengan layar AMOLED 6,8 inci dan refresh rate 120Hz, tampilan layar terlihat cerah, jernih, dan mendetail.

OPPO memiliki Flexion Hinge yang di-upgrade pada Find N3 Flip sehingga efek lipatan yang sangat minim pada layar dalam, dan engsel yang tanpa celah saat dilipat. Selain itu, fitur IPX4 splash resistance menjadikannya lebih tahan akan cipratan air normal serta telah memiliki TÜV Rheinland Reliable Folding Certification untuk layarnya yang telah diuji hingga 600.000 lipatan dan tetap berfungsi dengan baik.

Smartphone ini ditenagai MediaTek Dimensity 9200 dan memiliki lapisan grafit yang besar dan tebal, OPPO Find N3 Flip adalah smartphone lipat yang cepat dan andal dengan fitur canggih yang mampu mencegah overheating. Didukung juga dengan sistem operasi ColorOS 13.2 serta baterainya berkapasitas 4300mAh dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 44W dari OPPO.

OPPO Find N3 Flip tersedia di Indonesia mulai 19 Oktober 2023 dengan harga Rp15.999.000. Perangkat ini sudah tersedia di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, Toko Retail Rekanan Resmi OPPO, OPPO Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada dan BliBli. Konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai hingga Rp7.500.000 berupa Protective Case, OPPO Premium Service termasuk asuransi layar dan penggantian pelindung layar selama 1 tahun, cicilan 0% dari berbagai pembayaran Bank dan ShopeePayLater yang bisa dicicil mulai Rp599.999, cashback hingga Rp1.500.000 dari Bank Partner, cashback sebesar Rp1.600.000 menggunakan Kredivo hanya di OPPO Online Store, berbagai voucher eksklusif dari partner OPPO yang dapat ditukarkan di aplikasi MyOPPO, serta program tukar tambah untuk dapatkan potongan ekstra hingga Rp1.000.000 di Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

OPPO juga melengkapi keluarga Find N3 Series dengan menghadirkan perangkat OPPO Find N3 yang dipastikan akan segera meluncur di Indonesia. Konsumen dapat melakukan Early Preorder mulai 19 Oktober 2023 dengan melakukan Down Payment (DP) di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko retail rekanan resmi OPPO, OPPO Online Store, Tokopedia, Shopee, Lazada dan BliBli. Selama periode Early Preorder, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan seperti OPPO SUPERVOOC 80W Car Charger dan voucher diskon 10% yang bisa didapatkan di OPPO Online Store untuk pembelian perangkat OPPO Find N3.