Hp lipat Samsung Galaxy Z Fold dan Flip 2 (1)GadgetSquad.ID – Dalam waktu dekat Samsung akan kembali mengelar ajang Gelar Unpacked 2024. Jika tak ada kendala, ajang pamer produk ala Samsung itu akan dihelat di Paris, pada 10 Juli 2024.

Kira-kira produk apa saja nih yang bakal diperkenalkan atau memulai debut di gelaran Samsung Unpacked 2024?

Dari kabar maupun bocoran yang beredar di dunia maya, cukup banyak produk yang bakal mejeng di ajang tersebut.

Sebagaimana dilansir laman Cnet, berikut beberapa produk yang besar kemungkinan akan menyapa loyalis Samsung di Unpacked 2024.

Galaxy Ring
Samsung sudah memamerkan cincin pintar pertamanya di Unpacked Januari lalu. Pada gelaran Mobile World Congress, Samsung juga memamerkan Galaxy Ring-nya.

Meski tak banyak informasi mengenai cincin tersebut, Galaxy Ring dikatakan memiliki fitur utama berupa pelacakan kesehatan. Belum diketahui fitur dan spesifikasi lain dari Galaxy Ring ini.

Samsung Galaxy Z Flip 6
Salah Bintang utama Unpacked 2024, bisa katakan adalah Samsung Galaxy Z Flip 6. Nah diajang tersebut Galaxy Z Flip 6, kabarnya akan resmi dirilis secara global.

Dari sisi tampilan Galaxy Z Flip 6 kemungkinan akan hadir dengan desain mirip Galaxy Z Flip 5, tetapi membawa banyak pembaruan khas, mulai dari prosesor, fitur, serta software yang mendukung desainnya ketika dilipat.

Laporan dari blog Galaxy Club menyebut, Galaxy Z Flip 6 akan didukung kamera utama 50MP. Dukungan AI juga dipastikan hadir pada Galaxy Z Flip 6 ini.

Samsung Galaxy Z Fold 6
Bintang utama lain diajang kali ini, tentu saja hape Samsung Galaxy Z Fold 6. Hape anyar itu disebut hadir dengan prosesor baru, software baru dan desain yang lebih baik.

Fitur Galaxy AI yang lebih cerdas juga kemungkinan akan dibenamkan pada Samsung Galaxy Z Fold 6.

Galaxy Watch 7 Series
Samsung juga dikabarkan akan merilis smartwatch terbarunya, Galaxy Watch 7 Series. Perangkat ini diklaim akan hadir dengan fitur kesehatan berupa pemantau perilaku tidur yang lebih canggih lewat Galaxy Health.

Perubahan terbesar antara Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 6 ada di sektor software, layar, dan masa pakai baterai. Selain itu, mengingat Samsung tengah fokus pada AI, tak menutup kemungkinan ada beberapa fitur Galaxy AI yang dihadirkan pada Galaxy Watch selanjutnya.

Galaxy Buds 3
Generasi Galaxy Buds 3 yang kabarnya rilis bersamaan Unpacked Juli 2024. Buds 3 digadang akan mengatasi beberapa kekurangan seri sebelumnya yakni seri Buds 2 & Buds 2 Pro.

Diketahui beberapa fitur Galaxy Buds 2 Pro hanya berfungsi di smartphone Galaxy. Generasi Galaxy Buds 3, disebut mengatasi kekurangan ini.

Headset Galaxy VR
Belum ada informasi kalau Samsung akan merilis headset mixed reality pertamanya. Semuanya masih misteri, namun, Samsung, Qualcomm, dan Google dikabarkan mengembangkan proyek mixed-reality, meski ketiga perusahaan baru mengumumkan kemitraan pada Februari 2023