GadgetSquad.ID – Melalui realme GT 6, pabrikan asal Cina ini resmi menambah amunisi di kelas flagship. realme GT 6 hadir dengan sederet update fitur yang signifikan, salah satunya teknologi AI.

Yup, realme GT 6 hadir dengan sederet fitur berbasis AI yang sangat membantu penggunaannya. Tapi tak hanya AI yang jadi senjata utama realme GT 6.

Dalam perkenalan di Jakarta, kualitas layar juga didapuk jadi keunggulan realme GT 6, dibanding kompetitor di kelas flagship. realme hadir dengan layar dengan tingkat kecerahan hingga 6000 nits.

Kecerahan layar hingga 6000 Nits, menjadi yang terbesar di pasaran saat ini. Pertanyaannya layar tersebut apakah bikin realme GT6, boros baterai?

Tentu sayang hanya demi layar paling cerah, baterai jadi boros. terkait hal tersebut, pihak realme angkat bicara.

PR Manager Realme Indonesia, Kelvin Christiandy Sutiono, mengatakan, tidak menampik konsumsi baterai akan lebih banyak, jika memilik layar sampai 6000 Nits

Tapi pengguna realme GT 6 jangan takut, mereka tetap bisa mendapat kecerahan tinggi tanpa bikin baterai boros. realme sudah berbagai jurus untuk membuat, baterai tidak boros.

Menurut Kelvin, salah satu jurus tersebut layar realme GT 6 sudah menggunakan panel 8T LTPO yang mampu menghemat penggunaan daya.

Kedua HP ini disokong Snapdragon 8s Gen 3, tak hanya ngebut chipset ini diklaim efisien.

“Kami membungkus smartphone ini bagaimana caranya bisa memberikan pengalaman terbaik dengan teknologi terbaik,” ujar Kevin.

Lebih jauh Kelvin menuturkan, kecerahan 6.000 nits dapat mengakomodir pengguna yang sering beraktivitas di luar.

Baca juga : review realme GT6 : “Comeback” Menjanjikan, Bawa Banyak Perubahan, Layak Pede Jadi “New Flagship Killer Powered by AI”

Riset Realme mendapati saat kondisi di bawah Matahari terik banyak layar HP flagship tak mampu menampilkan konten dengan jelas dan terang.

“Kecerahan 6.000 nits mampu menampilkan visual yang lebih baik ketimbang 3.000 nits di HP flagship lain. Karena kami ingin memberikan layar terbaik, Realme GT 6 punya kecerahan 6.000 nits,” jelas Kelvin.

Sebagai tambahan, kecerahan 6.000 nits di realme GT 6 bakal aktif otomatis mengikuti kondisi sekitar penggunaan. Namun pengguna dimungkinkan melakukan pengaturan manual, sehingga tidak selalu menggunakan kecerahan puncak.