GadgetSquad.ID – Bagi pengguna hape Samsung yang ingin mengajukan kartu kredit, ada penawaran menarik nih. Samsung berkolaborasi dengan BRI, menawarkan produk berlabel “Samsung BRI Credit Card”.

Samsung BRI Credit Card, merupakan kartu kredit pertama yang terintegrasi dengan layanan Samsung Pay. Itu artinya, semua proses pembuatan hanya bisa dilakukan via hape Samsung.

Sifatnya yang terbilang eksklusif, membuat produk kartu kredit ala Samsung x BRI memberi banyak benefit khusus, yang sayang untuk dilewatkan.

Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, Samsung BRI Credit Card merupakan upaya Samsung untuk memberik kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi transaksi penuh keuntungan, langsung dari hape melalui Samsung Pay.

“Benefit kartu kredit ini, pelanggan Samsung bisa lebih hemat bertransaksi dengan poin rewards, serta merasakan manfaat loyalty rewards secara optimal hingga merasakan kemudahan cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama,” ujarnya.

Sementara itu, Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI, mengungkapkan kerja sama pihaknya dan Samsung tidak hanya sebatas kerjasama pemasaran.

Kolaborasi tersebut mencakup kerjasama layanan API yang memungkinkan pengguna dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit melalui aplikasi Samsung Pay.

“Mulai dari pengajuan kartu kredit secara online, pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu, aktivasi kartu, hingga pengecekan informasi kartu, riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, hingga pemblokiran kartu,” terangnya

Samsung BRI Credit Card menggunakan jaringan Visa sehigga, memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses kepada lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.

Cara Registrasi Samsung BRI Credit Card
– Buka aplikasi Samsung Pay dan login
– Pada halaman wallet, pilih Samsung BRI Credit Card
– Pilih Register dan isi form pendaftaran. Lalu pilih daftar sekarang dan isi data yang diperlukan.
– Kamu akan mendapatkan notifikasi saat pendaftaran berhasil dan Samsung Card bisa digunakan setelah kartu diterima dan konsumen melakukan aktivasi.
– Setelah disetujui, dapatkan kemudahan mulai dari cek limit kartu, poin rewards hingga ubah cicilan langsung di Samsung Pay.

Perlu dicatat, semua proses registrasi hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi Samsung Pay di hape Samsung.

Ada dua jenis kartu yang tersedia di Samsung Card, yaitu Platinum dengan Credit Limit mulai dari Rp3 juta dan Signature dengan Credit Limit mulai dari Rp50 juta.

Khusus untuk pengguna Platinum, bisa mendapatkan benefit tambahan berupa welcome gift poin hingga 500.000 poin dengan minimal pembelanjaan Rp5 juta dan hingga 1 juta poin dengan minimal pembelanjaan Rp10 juta untuk pengguna Signature, saat pemakaian kartu di bulan pertama.

Tak hanya itu, pemilik kartu juga bisa mendapatkan keuntungan saat menggunakan layanan di Samsung Service Center.

Keuntungan lain Samsung BRI Credit Card
– Bonus poin rewards
– Cicilan nol persen hingga 36 bulan
– Promo spesial untuk pembelian produk di Samsung Store