Tidak lama lagi, Tecno Indonesia akan segera meluncurkan smartphone teranyar dari seri POVA series. Sembari menunggu tanggal peluncuran resminya nanti, tim Gadget Squad berkesempatan untuk menjajal hp entry level terbaru milik Tecno yakni, Tecno POVA 6.

Produk ini merupakan model terbaru dari seri POVA yang membawa sejumlah peningkatan fitur dari TECNO POVA seri sebelumnya. Berikut impresi kami saat mencoba Tecno POVA 6

Hands-on

Secara desain, tampilan back cover Tecno POVA 6 memberikan kesan futuristik yang menarik. Hanya saja karena finishing bodi belakangnya dibuat dengan Glossy, jadi membuat bodi ponsel kotor terkena sidik jari yang menempel. Menariknya, dengan hadir nya fitur Dynamic Light Effect pada bagian belakang, membuat tampilan ponsel ini jadi semakin terlihat gaming.

Saat kami menjajal ponsel ini untuk bermain game Free Fire dalam sesi mabar (main bareng), Tecno POVA 6 cukup memberikan pengalaman yang impresif dengan dukungan 90 FPS. Jenis layar yang digunakan AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz.

Selama bermain game, fitur pendingin POVA SuperCooled System 1.0 juga bisa bekerja dengan maksimal. Selama mencoba 3 kali memainkan game Free Fire kami tidak menemukan kendala yang berarti pada ponsel ini, suhu nya pun terbilang stabil.

Sedangkan untuk mendongkrak performa nya, ponsel ini dibekali dengan chipset Helio G99 Ultimate yang mampu menambah frekuensi 10% frekuensi GPU dan 10% performa CPU. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB dengan dukungan ram virtual up to 24 GB. Untuk kapasitas storage nya sendiri, Tecno POVA 6 hadir dengan kapasitas 256GB.

Peningkatan lain yang hadir pada ponsel ini juga terletak pada sektor kamera utamanya nya yang kini hadir dengan resolusi besar 108MP. Sedangkan untuk kebutuhan kamera selfienya Tecno membekali ponsel entry level teranyar ini dengan resolusi 32 MP.

Menyoal daya tahan hidupnya Tecno POVA 6 membawa peningkatan di sektor baterai dengan kapasitas baterai jumbo sebesar 6,000mAh. Baterai  tersebut ditemani dengan charger Ultra Charge 70 Watt yang mampu mengisi baterai 50% dalam waktu 20 menit.

Selain itu sudah didukung dengan teknologi Super-Endurance Power System, di mana memungkinkan penggunanya untuk bisa digunakan menelepon selama 20 menit pada sisa baterai 1%. Tecno POVA 6 juga dilengkapi dengan fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman walau sudah digunakan selama 5 tahun.

Tanggal Peluncuran

Bagi para TECNO Fans dan pecinta mobile gaming di tanah air yang menanti ponsel yang satu ini, TECNO POVA 6 akan segera hadir di Indonesia pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang.