GadgetSquad.ID – Versi FE dari Samsung Galaxy S24, nampaknya akan menjadi salah satu hape teranyar yang bakal dirilis pabrikan asal Korea Selatan itu. Bocoran seputar Samsung Galaxy S24 FE, mulai beredar di dunia maya.

Terbaru sebuah render Samsung Galaxy S24 FE, datang dari tipster OnLeaks via Giznext. Dari render tersebut nampak jelas jika fisik Galaxy S24 FE gak berbeda jauh dengan Galaxy S24 dan S24+.

Lebih lanjut, bocoran render 360 derajat itu menunjukkan varian Galaxy S24 FE dalam warna hijau muda dan hitam. Layarnya memiliki desain yang flat dengan bezel yang tipis, kecuali di bagian bawah yang sedikit lebih tebal.

Di bagian tengah layar terdapat lubang tempat kamera depan. Sisi kanan Galaxy S24 FE diisi tombol power dan volume, sedangkan bagian bawahnya dihiasi slot kartu SIM, port USB-C, speaker, dan mikrofon.

Bingkai Galaxy S24 FE kabarnya terbuat dari aluminium karena ada beberapa garis antena di sekeliling bodinya.

Bagaimana spesifikasi lainnya?

Dilansir Gizmochina, bocoran spesifikasi Galaxy S24 FE terbilang mumpuni. Diprediksi layar Galaxy S24 FE akan mengusung panel AMOLED 6,65 inch, sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy S24+ yang layarnya 6,7 inch.

Di sektor imaging, Galaxy S24 FE kemungkinan punya kamera yang sama seperti versi sebelumnya yakni, lensa utama 50 MP dengan OIS, ultrawide 12 MP, dan telephoto 10 MP dengan OIS.

Dapur pacu Galaxy S24 FE kemungkinan akan disematkan prosesor Exynos 2400 yang sedikit dimodifikasi. Baterai Galaxy S24 FEsama seperti pendahulunya, yaitu 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Ponsel ini akan menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14, dan kemungkinan akan dilengkapi fitur Galaxy AI.