canon-powershot-n2

gadgetsquad.id – Foto ‘selfie’ telah menjadi tren di kalangan masyarakat dunia termasuk Indonesia, mulai dari kalangan artis hingga politisi & dari  usia muda hingga dewasa. Umumnya foto-foto tersebut ingin langsung diunggah ke media sosial seperti Facebook, Twitter atau Flickr. Sayangnya, seringkali foto yang dihasilkan dari kamera ponsel terutama di ruang berpencahayaan rendah terlihat kurang bagus dan cenderung gelap. Guna menjawab kebutuhan pengguna yang suka foto selfie Canon pun meluncurkan kamera trendi Canon PowerShot N2.

Foto Selfie jadi Lebih Ekspresif
Canon PowerShot N2 didesain khusus dengan layar LCD sentuh 2,8” yang dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas, dan memberikan kemudahan saat mengambil foto selfie. Bentuk yang kompak membuatnya nyaman saat digenggam.

Tombol bidik Canon PowerShot N2 ada pada sekeliling ring lensa bagian depan, sehingga lebih nyaman & mudah dijepret dalam berbagai posisi saat foto selfie sekalipun jika hanya dengan menggunakan satu tangan. Sedangkan pengaturan zoom dapat dilakukan dengan menggeser ring lensa bagian belakang.

Kamera ini memiliki mode Self Portrait yang membuat hasil foto selfie jadi lebih cerah dan secara otomatis menghaluskan kulit muka secara digital. Mode ini juga menggunakan teknologi defocus sehingga bagian latar belakang tampak blur namun tetap memberikan efek fokus yang tajam pada wajah subjek foto.

Membuat Video yang Kreatif dan Menyenangkan
Canon PowerShot N2 dibekali sensor CMOS 1/2,3” dengan resolusi 16,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 6 sehingga foto-foto atau video yang dihasilkan tampil cemerlang meskipun di kondisi minim cahaya. Selain foto, Anda juga bisa berkreasi lebih dengan berbagai fitur menarik dan menyenangkan untuk merekam video. Kamera ini bisa merekam video berformat MP4 dengan kualitas Full HD, 30p.

Mode Creative Shot Movies yang ada pada kamera ini bisa membuat video dengan lebih dinamis. Pengguna bisa memilih salah satu dari empat kategori yang tersedia, yaitu: Retro, Monochrome, Special dan Natural. Setelah memilih kategori yang diinginkan, tekan tombol rekam untuk mengambil klip pendek sekitar 2 – 6 detik, selanjutnya pilih kategori lain yang diinginkan dan rekam dengan cara yang sama. Setelah terkumpul 4 klip pendek atau maksimal durasi 24 detik, mode ini akan secara otomatis menggabungkan semua klip tersebut menjadi satu video yang sangat menarik.

Berbagi di Media Sosial dengan Mudah
Hasil foto selfie atau rekaman video karya kamu tentunya ingin ditampilkan ke media sosial Facebook, Twitter, Flickr atau YouTube. Dengan teknologi Wi-Fi dan NFC, kamu bisa mengunggahnya, baik melalui perangkat mobile berbasis Android atau iOS, atau langsung ke CANON iMAGE GATEWAY.

“Foto selfie sedang menjadi tren di semua kalangan, namun mendapatkan foto selfie dengan kualitas yang prima masih menjadi kesulitan jika pemotretan dilakukan menggunakan kamera ponsel. Canon PowerShot N2 hadir dengan teknologi terkini dan fitur-fitur kreatif yang menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam serta desain ergonomis dan konektivitas canggih untuk mereka yang gemar berfoto selfie,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Canon PowerShot N2 dipasarakan melalui distributor tunggal PT Datascrip dengan harga Rp 3.425.000. [Joe]