lenovo-vibe-x2-pro

gadgetsquad.id – Dari ajang CES 2015, Lenovo baru saja mengumumkan smartphone baru mereka, Vibe X2 Pro. Mengusung pola desain yang sama seperti versi sebelumnya, Lenovo Vibe X2 Pro memiliki bodi yang nampak berlapis jika dilihat dari bagian sisi.

Secara perangkat, Lenovo Vibe X2 Pro ditenagai oleh prosesor 64-bit octa-core Snapdragon 615 berkecepatan 1.5GHz.

Layarnya memiliki diagonal cukup luas dengan ukuran 5.3 inchi beresolusi 1080p berjenis IPS LCD.

Sudah cukup? Tentu belum. Nah, selain spesifikasi di atas, Lenovo Vibe X2 Pro juga datang dengan menyematkan komponen lainnya. Yep, di area bagian dalam Lenovo Vibe X2 Pro tertancap memori RAM 2GB dan storage 32 GB. Sayangnya, pada smartphone ini tak disertai adanya slot kartu microSD. Alhasil pengguna harus puas dengan memori internal yang ditawarkan, yang sebesar 32GB itu.

Di sektor fotografi, bisa dibilang merupakan salah satu kelebihan dari Vibe X2 Pro. Bagaimana tidak, smartphone ini dikemas dengan dua kamera 13MP yang terletak di bagian belakang dan depan untuk selfie. Bedanya pada kamera belakang dilengkapi dengan LED Flash.

Kamera pada bagian depan memang tidak disertai adanya LED Flash, pun begitu Lenovo menyertai sebuah aksesori khusus untuk membuat hasil bidikan selfie kamera depan tambah apik. Aksesori tersebut adalah Lenovo Vibe Xtension selfie flash. Dalam penggunaannya, si pemilik cukup mem-plug in ke audio jack 3.5 mm.

vibe-x2-extention

Untuk konektivitas Lenovo Vibe X2 Pro mencakup support jaringan LTE Cat.4 dan Wi-Fi ac. Smartphone ini memiliki dimensi 146.3 X 71.0 X 6.95mm dengan berat 140g. Di dalam smartphone ini sudah tertanam baterai 2410 mAh untuk menyuplai daya.

Vibe X2 Pro menjalankan Android 4.4 KitKat dan akan tersedia dengan varian warna Champagne Gold, Rock Pink dan Electric Blue. Seperti dilansir Techradar, Lenovo Vibe X2 Pro dipatok dengan harga sekitar 499 dollar AS. Sementara untuk aksesori tambahan Vibe Xtension Selfie Flash, dijual terpisah dengan harga sekitar 25 dollar AS. [oe]