GadgetSquad.id – Dalam ajang bertajuk “The Edge of Beyond” pertengahan Agustus lalu, ASUS Indonesia memperkenalkan sejumlah varian notebook terbarunya ke pasaran. Sejumlah notebook mutakhir, mulai dari segmen premium sampai gaming dihadirkan untuk dipilih oleh beragam segmen pengguna notebook di Tanah Air.

Awal September ini, VivoBook S15, salah satu varian unggulan yang ditujukan untuk segmen pengguna mainstream masa kini akhirnya tersedia di pasaran. Sebagai informasi, VivoBook S15 ini melengkapi varian VivoBook 14 yang sudah lebih dulu tersedia. Dan yang menarik, meskipun punya layar berukuran 15 inci, namun dimensi notebook ASUS VivoBook S15 ini tidak jauh berbeda dengan notebook 14 inci pada umumnya. Ringkas.

Dimensi yang ringkas tersebut dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, Intel Core generasi ke-7 yakni Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz. Selain ringkas, perangkat ini juga punya ketebalan yang hanya 1,79 cm dan bobot 1,7Kg. Kombinasi ringkas, tipis dan ringan tersebut membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

“ASUS VivoBook S15 lebih ditujukan bagi pengguna muda, mereka yang baru saja lulus dari bangku kuliah dan mulai bekerja ataupun masih menyelesaikan studinya di kampus,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia.

”ASUS VivoBook S15 memberi Anda kombinasi sempurna antara keindahan desain dan performa laptop. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dengan RAM 16GB,” ujar Benjamin. “Ditambah grafis NVIDIA GeForce 940MX, VivoBook S15 memang sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat,” tambah Benjamin.

Mereka yang bekerja  atau berkegiatan dengan notebook untuk beberapa hal seperti mengedit dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas yakni 15,6 inci. Layarnya tampak tidak memiliki bezel alias bezel-less sebab ratio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 persen. Inilah cara ASUS menempatkan layar monitor berukuran 15,6 inci pada body notebook yang biasanya punya ukuran layar 14 inci.

“Layar tersebut pun mampu menampilkan kualitas dan detil warna yang tajam berkat resolusi Full HD yang dimiliki serta penyematan teknologi unggulan ASUS untuk mengoptimasi tampilan layar seperti ASUS Splendid Technology, ASUS Tru2life dan lainnya,” sebut Benjamin.

Performa Cepat Plus Dual Storage

ASUS VivoBook S15 turut dilengkapi dengan RAM berukuran 16GB DDR4 berkecepatan 2133MH dan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. “Penggabungan antara SSD dan HDD akan menghasilkan perangkat yang gesit untuk membuka maupun menutup aplikasi hingga multitasking sekaligus mampu menampung banyak program di dalamnya,” jelas Benjamin. “Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega,” jelasnya.

Sementara untuk urusan port konektivitas, ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat.

USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

 

Main Spec.

ASUS VivoBook S15 S510

CPU

Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)

Operating System

Endless OS

Memory

16GB DDR3L 2133MHz SDRAM

Storage

128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD

Display

15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) with slim bezel

Graphics

Discrete graphics Nvidia GTX 940MX 2GB GDDR5 VRAM

Input/Output

1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1

Audio

Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery

3 Cells 42 Whrs Battery

Dimension

(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm

Weight

1,7Kg with Battery

Colors

Rose Gold

Price

Rp9.799.000

Warranty

2 tahun garansi global senilai Rp900.000