GadgetSquad.ID – Ajang IM3 Ooredoo Goes to Campus, akhirnya menemukan pemenangnya. Setelah melalui berbagai tahapan, delapan orang mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di luar Jawa, menjadi jawara di ajang inovasi ala Indosat Ooredoo ini.

Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo, mengungkap, menjadi sebuah kehormatan bagi Indosat Ooredoo, dapat memfasilitasi, sekaligus menampung gagasan dan pemikiran-pemikiran inovatif anak-anak muda dari berbagai wilayah di Luar Jawa.

“Mereka merupakan bagian dari generasi milenial yang mendekati berbagai tantangan digital di wilayahnya masing-masing melalui kacamata global dengan tetap memajukan pendekatan dan kearifan lokal, sesuatu yang sangat khas Indonesia dan juga bisa diaplikasikan,” ucapnya, saat menerima kehadiran para pemenang IM3 Ooredoo Goes to Campus.

Lebih lanjut Alexander Rusli, menuturkan, dengan mengusung tagar #KerjaSeru, program ini menawarkan pengalaman kerja nyata sehari-hari bersama para profesional industri telko.

”Sehingga para peserta dapat meningkatkan kemampuan berkolaborasi dan berfikir kritis dalam sebuah lingkungan kerja yang kreatif dan dinamis,” beber.

Program IM3 Ooredoo Goes to Campus sendiri merupakan program unggulan yang dilatarbelakangi dengan kepedulian perusahaan atas kesenjangan pemahaman dan pengalaman digital yang masih terjadi, khususnya di kalangan generasi muda di Pulau Jawa dengan di Luar Jawa.

Dalam prosesnya, program ini dimulai dengan menggelar seminar literasi digital di berbagai kampus dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga ke Papua. Peserta terpilih akan mendapat kesempatan untuk bekerja selama tiga bulan di Indosat Ooredoo di bawah bimbingan para manajer yang bertindak sebagai mentor dan teman diskusi.

Berikut adalah delapan peserta terbaik program IM3 Ooredoo Goes to Campus (urutan berdasarkan kota asal).

1. Yudi Hamdani, Universitas Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara
2. Aprimawita, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat
3. Fatina Rosa, Universitas Tridinanti, Palembang, Sumatera Selatan
4. Diasti Adytia Putri, Universitas Pasundan, Palembang, Sumatera Selatan
5. Afifah Putri Amanda, Universitas Muhammadiyah Palembang, Palembang, Sumatera Selatan
6. Elvira Muthia Daulay, Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan
7. Jabal Noor, Universitas Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan
8. Ekky Rizqia, Universitas Hasanudin, Makassar, Sulawesi Selatan