GadgetSquad.ID – Telkomsel, semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan digital besar di Indonesia. Kali ini operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut, melalukan gebrakan dengan merilis aplikasi Android bernama “Roli”.

Aplikasi Roli sendiri merupakan platform iklan digital yang dipadukan dengan reward untuk para pelanggan Telkomsel.

Hal menarik dari aplikasi ini, setiap pelanggan Telkomsel yang sudah mendownload, akan mendapat bonus kuota data 300 MB.

Menurut Haris Wijaya, Digital Advertising & Analytics Telkomsel, bonus tersebut akan diberikan setiap bulan, selama pelanggan terus mengaktifkan aplikasi Roli di ponselnya.

“300MB itu cukup besar, minimal untuk chatting dengan aplikasi mesengger seperti WhatsApp, bisa cukup 1 bulan gratis,” ucapnya.

Lebih lanjut Haris menerangkan, Sebagai kompensasi bonus kuota tersebut, aplikasi Roli bakal menayangkan iklan atau promosi ke lockscreen smartphone pengguna. Selain itu aplikasi juga bisa menayangkan berita terkini atau foto sesuai pengaturan.

“Iklannya nanti akan dibuat bergantian. Secara rata-rata orang bisa membuka dan menutup lockscreen smartphone hingga 140 kali sehari. Dari jumlah itu tentu gak semuanya diberi iklan, akan variasi dengan berita dan foto,” terangnya.

Selain pulsa, menurut Harris, pengguna juga bakal mendapatkan berbagai hadiah lain. Apalagi karena memang Roli dibuat sebagai aplikasi untuk memberikan reward.

Hadiah tersebut berbentuk digital, antara lain berupa kuota data, SMS dan telepon. Di masa yang akan datang, perusahaan juga akan menambahnya dengan hadiah berupa kupon tertentu.

Tentu saja hadiah ini tidak begitu saja didapatkan. Pengguna mesti lebih dulu mengumpulkan Koinmu, poin yang berguna sebagai alat tukar. Koinmu diperoleh antata lain dengan mengisi survei atau bermain Wheel of Fortune dalam aplikasi.