Ketika musim hujan datang, sering dibuat kesal karena cucian pakaian menumpuk, lembab dan bau apek. Untuk itu ada mesin cuci terbaru yang diluncurkan Samsung, namanya AddWash Combo Dryer.

Mesin cuci ini tidak hanya sekedar mencuci, namun juga dapat mengeringkan pakaian, bahkan teknologi AirWash dapat mencuci pakaian dengan uap air panas. Selain itu jangan lupa ikuti empat cara ini untuk menghilangkan kesal akibat cucian di musim hujan:

1.Cucian tidak cepat kering. Hujan berarti tidak ada sinar matahari yang membantu mengeringkan pakaian secara alami. Umumnya mesin cuci membantu mencuci pakaian, membilasnya, lalu memeras pakaian. Setelah itu, kita masih perlu menjemurnya di tengah sinar terik matahari untuk mengeringkan pakaian, atau dibantu dengan mesin pengering pakaian yang berbeda.

Dengan menggunakan Samsung AddWash Combo Dryer hadir untuk menghemat waktu dalam mencuci karena mesin cuci ini memberikan solusi mencuci sampai mengeringkan. Saat proses pencucian dan pengeringan selesai, kita cukup menggantung pakaian saja, tanpa sinar matahari di siang hari pun pakaian yang bersih dan higienis siap digunakan.

2.Pakaian seragam kantor yang harus dipakai besok masih lembab dan berbau apek. Sering sekali pakaian seragam anak ataupun kantor harus dipakai esok hari, namun karena hujan turun dalam beberapa hari membuat pakaian tidak kering, lembab dan berbau apek.

Di Mesin cuci ini ada teknologi AirWash merupakan inovasi terbaru yang diaplikasikan pada mesin cuci Samsung AddWash Combo Dryer. Teknologi ini memungkinkan proses pencucian pakaian dilakukan dengan memanfaatkan uap panas tanpa deterjen dan air. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap, uap panas yang dihembuskan pada pakaian juga dapat membasmi mikroba penyebab bau apek tersebut. Meski mencuci tanpa mengandalkan deterjen dan air, uap panas dari teknologi AirWash dapat membunuh kuman hingga 99,6%.

Data ini sesuai dengan hasil uji coba yang dilakukan oleh Institute of Tropical Medicine, Department of Parositology, Yonsei University College of Medicine Seoul Korea. Selain dapat membersihkan pakaian berbahan halus, teknologi AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan setelan jas, pakaian berbahan dasar katun, wool.

Sebagai tambahan, fitur AirWash juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan sekaligus merawat koleksi kerudung, terutama kerudung dengan bahan halus, seperti sutera dan viscose. Untuk mencuci kerudung dengan bahan sutera dan viscose, Anda dapat memanfaatkan mode deodorization, dalam waktu 29 menit, kerudung favorit bebas dari bau tak sedap, debu serta mikroba. Lewat teknologi AirWash, hijabers tidak perlu khawatir akan perawatan ekstra. Musim hujan bukan lagi penghalang tampil dengan pakaian bersih dan higienis.

3.Pakaian tidak bersih maksimal. Samsung AddWash Combo Dryer dilengkapi dengan teknologi EcoBubble, untuk membantu hasil mencuci lebih bersih dan tidak menyisakan kotoran, apalagi di musim hujan terkadang baju lebih kotor ketika kehujanan atau terciprat genangan air.

Pada saat EcoBubble bekerja, mesin cuci akan menghasilkan gelembung yang dapat menembus kain 40 kali lebih cepat dibandingkan proses mencuci biasa. Teknologi dirancang agar proses mencuci memanfaatkan gelembung busa tersebut, sehingga dapat membersihkan pakaian secara maksimal tanpa merusak pakaian. Dengan teknologi ini, ketika mencuci pada suhu 15 °C, kita bisa bisa mendapatkan hasil bersih seperti mencuci pada suhu 40 °C, sehingga selain bersih, juga lebih hemat energi.

  1. Cucian yang tertinggal, berarti waktu mencuci lebih lama. Belum lagi harus mengisi air dan menambahkan deterjen lagi, sehingga jadi lebih boros. Samsung menambahkan pintu kecil, yang dinamakan AddWash, agar cucian tambahan dapat dimasukan ke dalam mesin cuci kapan saja, di tengah – tengah proses mencuci. Dengan begitu, tidak ada lagi waktu terbuang hanya karena ada baju yang tertinggal.

Samsung AddWash Combo Dryer tersedia di toko elektronik terdekat dengan kapasitas 10 kg 12.480.000.-. Memahami tingginya kebutuhan pasar akan mesin cuci bukaan atas, Samsung juga menawarkan Samsung Bebas untuk pengalaman mencuci bebas risau.

Itu dia cara mencuci supaya cepat kering meski saat musim hujan. Untuk musim hujanatau tidak, anda tidak perlu khawati lagi untuk mencoci pakaian dengan bersih dan kering