Female Cell phone close-up hand outdoor message sms e-mail

Smartphone sudah menjadi gaya hidup bagi semua pengguna smartphone saat ini. Lebih dari 5 jam sehari pengguna smartphone mengunakan perangkat mobile mereka itu dalam sehari. Namun apa saja yang sering merea akses saat menggunakan smartphone? Berikut data yang dirilis dari badan periset conterpoint.

Counterpoint terbitkan statistik menarik tentang penggunaan smartphone dan teknologi mobile setiap hari. Bahkan menurut para laporan riset tersebut, setengah dari pengguna smartphone menghabiskan lebih dari 5 jam sehari di perangkat mobile mereka, sedangkan 26% dari semua pemilik menghabiskan lebih dari 7 jam. Jadi satu dari empat pemilik smartphone saat ini menghabiskan lebih dari 7 jam sehari di perangkat mereka.

Kegiatan yang paling populer di smartphone adalah browsing internet dengan 64% dari semua responden, diikuti oleh game (62%), melakukan panggilan suara (55%) dan pesan (54%), tanpa menyebutkan layanan pesan tertentu, yang berarti harus termasuk SMS biasa, iMessage, Facebook Messenger, dan yang lainnya.

Counterpoint juga menyebutkan pengguna di Malaysia misalnya, 55% penggunanya menghabiskan lebih dari lima jam, sementara 43% dari Jepang mengklaim hanya memberikan 3 jam perhatian per hari ke perangkat. Nah, berapa jam anda menggunakan smartphone dalam sehari? Dan apa yang sering anda akses? Jawab pertanyaan ini di kolom komen.