laptop gaming asus
laptop gaming asus

GadgetSquad.id – Selama ini lini laptop Asus ROG (Republic of Gamers) menjadi Laptop Gaming andalan untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Namun tidak semua gamers memiliki budget yang besar untuk membeli perangkat gaming. Untuk memberikan solusi pada gamers yang memiliki dana terbatas, Asus menghadirkan laptop Gaming terbaru bernama Asus Gaming FX Series yang dijual dengan harga lebih terjangkau.

Lini laptop gaming ini menawarkan performa sekelas ASUS ROG dan desain yang tak kalah menarik dari ASUS ROG. Bedanya, ASUS Gaming FX Series ini tetap ramah di kantong. Lini ASUS Gaming FX Series dilengkapi komponen yang memenuhi standar untuk memainkan game ataupun aplikasi 3D grafis mutakhir. Mulai dari prosesor, Intel Core i7 berbasis Kaby Lake, grafis Nvidia GeForce GTX 10 series berbasis arsitektur Pascal, serta RAM berkapasitas lega hingga 32GB.

Baca juga: ASUS ROG GL753 Diklaim Jadi Laptop Gaming Terbaik di Kelasnya

Varian FX series sendiri akan tersedia dalam ukuran 15 dan 17 inci. Keduanya akan hadir dengan layar Full HD serta wide-view technology untuk menghadirkan visual yang mengagumkan tanpa distorsi warna meski layar dilihat dari sudut pandang yang sempit.

Demi melengkapi kenyamanan bermain, Laptop Gaming ini dilengkapi dengan chiclet keyboard yang didiesain khusus dengan teknologi scissor-switch keys yang punya travel distance 2.5mm agar menekan tombol terasa lebih mantap. Tak hanya itu, keyboard juga punya backlight berwarna merah, spacebar lebih besar, arrow keys yang sedikit terpisah dengan tombol keyboard lainnya, serta tombol WASD yang diberi ciri khusus.

“Dengan hadirnya FX series, Asus memberikan solusi yang lebih terjangkau untuk para gamer untuk dapat pengalaman bermain game yang luar biasa di mana saja,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Asus Gaming FX Series dipasarkan dengan harga serupa dengan laptop mainstream dari kelas performa. “Laptop gaming ini diposisikan sebagai alternatif dari seri ASUS ROG yang terkenal menawarkan performa gaming maksimal dan sangat premium,” ujar Galip.

“Tak hanya gamers, produk dari lini terbaru ini juga dapat digunakan oleh segmen pengguna lain, seperti yang berkecimpung di dunia desain, arsitektur, atau konten editor,  yang butuh laptop berperforma mumpuni namun dipasarkan di harga mainstream,” tambahnya.